Devotion 3: HIDUP OLEH IMAN

Jumat, 03 Juli 2015
Hidup Oleh Iman
Bacaan Alkitab: Galatia 3

Hidup realita biasanya tidak sesuai dengan hidup rohani. Dalam hidup realita yang begitu banyak masalah persoalan serasa bertolak belakang dengan hidup iman dalam Tuhan.
Hidup iman dalam Tuhan bukan berarti semua keadaan akan baik namun kita percaya akan janji-janji Allah yang selalu menopang kehidupan kita agar tetap kuat.
Hidup dengan iman mengandung arti bahwa:
1. Kita adalah anak-anak Abraham (ay.7). Karena iman, Abraham dibenarkan dan kita pun ikut dibenarkan sebagai keturunan rohani Abraham.
2. Kita berhak menerima warisan berkat bersama-sama Abraham (ay.8). Karena kita adalah keturunan Abraham maka kita pun berhak menerima janji berkat.
3. Kita berhak menerima Roh yang dijanjikan (ay.14). Karena iman dalam Yesus Kristus maka kita pun berhak menerima janji Roh Kudus Sang Penolong dalam hidup ini.
Melalui pengajaran yang diberikan oleh Rasul Paulus dalam pasal ini mendorong kita agar tetap hidup dalam iman, karena oleh iman kita dibenarkan dan berhak menerima semua janji-janji Allah. (HK)

Galatia 3:14 "Yesus Kristus telah membuat ini, supaya di dalam Dia berkat Abraham sampai kepada bangsa-bangsa lain, sehingga oleh iman kita menerima Roh yang telah dijanjikan itu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT