Devotion 27: DIPILIH SEJAK SEMULA

Devotion 27
DIPILIH SEJAK SEMULA
Bacaan: 2 Tesalonika 2

Hal yang penting adalah bahwa kita telah dipilih dari semula untuk menerima keselamatan. Namun pemilihan itu tidak akan berarti jika tanpa respon dari setiap kita untuk percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Setiap orang diberi kesempatan untuk menerima berita Injil yang telah disebarluaskan kemana-mana... ada yang meresponi namun ada juga yang tidak. Ini pilihan hidup setiap orang.
Suatu kali, kami diminta untuk mendoakan seorang oma di RS yang sedang sekarat. Sebelum didoakan, ia diminta untuk percaya kepada Yesus, namun berulang-ulang oma itu menolak untuk tidak mau percaya, yah... kami tetap doakan saja semoga anugerah Allah tercurah dalam hidupnya... dan tidak lama kemudian oma itu pun meninggal. Apakah ia meninggal dalam Tuhan atau tidak, hanya dia dengan Tuhan yang tahu. Tapi ketika seseorang menolak untuk percaya maka tidak akan ada pengampunan dan jaminan keselamatan baginya.
Responi panggilan keselamatan itu, dan berdiri teguh serta berpegang pada ajaran-ajaran yang benar yang kamu terima baik secara lisan maupun tulisan. Karena sebelum kedatangan Tuhan, akan ada pemurtadan yang akan menyesatkan banyak orang. Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka.
Oleh karena itu, teruslah bertumbuh dalam iman dan janganlah mudah diombang-ambingkan oleh berita-berita palsu. Bertekunlah dalam persekutuan orang percaya, dalam doa dan kebenaran firman Tuhan. (HK)

2 Tesalonika 2:13 "Akan tetapi kami harus selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara, yang dikasihi Tuhan, sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai."

#Dr.HeintjeKobstan-Devotion
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT