Devotion 2: INJIL BUAT SEMUA ORANG

Kamis, 2 Juli 2015
Injil Buat Semua Orang
Bacaan Alkitab: Galatia 2

Pembacaan Alkitab kita hari ini merupakan penegasan dari rencana Allah kepada Paulus tentang keselamatan. Allah tidak saja mau menyelamatkan orang Yahudi namun juga orang Yunani bahkan bangsa-bangsa di luar Yahudi.
Paulus terpanggil untuk memberitakan Injil kepada bangsa-bangsa yang tidak bersunat. Walaupun mendapat tantangan dari para Rasul namun Paulus tetap teguh bahwa keselamatan bukan hanya untuk mereka yang bersunat namun juga untuk mereka yang tidak bersunat.
Hal yang sama yang harus dilakukan oleh Gereja Tuhan yaitu berita keselamatan ini jangan hanya terkungkung dalam tembok gereja dan hanya diberitakan tiap minggu saja atau visi berita keselamatan ini tertutupi dengan topik-topik khotbah berkat atau motivasi atau berita lainnya yang tidak ada hubungannya dengan keselamatan.
Gereja Tuhan harus mengabarkan berita Injil agar keselamatan ini keluar dari tembok gereja sehingga segala bangsa yang belum mengenal Tuhan bisa diselamatkan dan Amanat Agung terpenuhi.
Rencana Allah adalah agar semua orang diselamatkan dan hanya di dalam Yesus Kristus ada jaminan keselamatan... beritakanlah!!! (HK)

Galatia 2:9 Dan setelah melihat kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, maka Yakobus, Kefas dan Yohanes, yang dipandang sebagai sokoguru jemaat, berjabat tangan dengan aku dan dengan Barnabas sebagai tanda persekutuan, supaya kami pergi kepada orang-orang yang tidak bersunat dan mereka kepada orang-orang yang bersunat;

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT