YOU KNOW MY NAME, NOT MY STORY

Sebuah Perenungan
YOU KNOW MY NAME, NOT MY STORY



Alo: Eh... Ungke ngana kenal sama si A?
Ungke: Ohhh sihhh A... Kita kenal pa dia...
Alo: Kalo Presiden, ngana kenal juga?
Ungke: Sampe depe nomor sepatu kita tau...
Alo: Hebat ngana eh... tapi ngana so pernah ketemu Presiden?
Ungke: Belum noh...
Alo: #*&@^%!&*
Seringkali kita merasa kenal seseorang, namanya, pekerjaannya, tinggal dimana, bahkan apa yang dia lakukan kita pun tahu.... Si artis A, B, C kita pun tahu walau tak pernah ketemu.
You know my name, not my story... ini sepenggal ungkapan bahwa seringkali kita hanya kenal seseorang dari tampak luarnya saja dan penilaian pun diberikan... penilaian itu bisa baik atau buruk tergantung penampilan dia. Namun seringkali penampilan luar tidaklah sama dengan apa yang ada di dalam. Mengapa? Agar orang tidak mengetahui siapa dirinya dan kemudian mengusiknya bahkan kemudian menjadi bahan olok-olokan orang lain.
Oleh karena itu, janganlah kita menghakimi seseorang hanya dari tampak luarnya saja...
Hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mengenal sampai bisa mengetahui kisah hidupnya... hanya orang yang betul-betul menyayangi dan bukan memanfaatkan yang akan bisa mengerti... dan yang harus kita sadari bahwa hanya Tuhan saja yang tahu sampai kedalaman hati kita, semua masa lalu, masa sekarang dan yang akan datang.
Jika kita sudah pernah salah menilai orang, minta ampun kepada Tuhan dan mulailah berubah... kenalilah dulu dengan baik baru kemudian menilai... Dan bagi yang mempunyai kisah hidup yang penuh tragedi dan kesakitan... berserahlah kepada Tuhan, Ia yang akan memberikan penghiburan dan kelepasan akan trauma masa lalu dan ingatlah ada orang-orang disekelilingmu yang sungguh-sungguh mencintaimu dan mendukukungmu... jangan abaikan mereka...

"Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati."  1 Samuel 16:7

#Dr.HeintjeKobstan-SebuahPerenungan
#STTBlessingIndonesiaMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT