Devotion 1: INJIL YANG SEJATI

Rabu, 01 Juli 2015
INJIL YANG SEJATI
Bacaan Alkitab: Galatia 1

Semua berita yang kita baca di koran atau dengar di radio atau lihat di televisi biasanya berbeda atau sama dengan apa yang diberitakan oleh koran, radio atau televisi tergantung dari sumber berita yang didapat.
Sumber berita akan menentukan isi berita. Jika sumbernya asli, tepat dan terpercaya maka isi beritanya pun akan akurat.
Dalam pembacaan kita hari ini, Paulus mempertanyakan mengapa jemaat di Galatia begitu cepat berbalik dari Injil yang sebenarnya kepada injil yang diberitakan oleh orang yang memutarbalikkan Injil yang sebenarnya bukan Injil dan meninggalkan Injil yang diberitakan Paulus sebagai sumber asli.
Alkitab dengan jelas mengungkapkan hanya ada 1 Injil yang sejati yaitu Injil Kristus dan semua pemikiran, ajaran, tradisi gereja yang tidak dinyatakan atau tersirat dalam Alkitab tidak boleh dimasukkan dalam Injil Kristus.
Apakah Injil yang sejati itu?
1. Berisi berita kematian dan kebangkitan Kristus.
2. Berisi sebab dan tujuan kematian Yesus.
3. Kematian Yesus dan tujuannya berakar pada kehendak Allah.
Jadi dalam hal ini Paulus ingin menyatakan bahwa orang-orang yang berusaha mengacaukan jemaat Galatia dengan Injil yang lain berusaha untuk membawa mereka kembali kepada tradisi demi tradisi yang tidak sesuai dengan Injil yang asli.
Oleh karena itu, sebagai jemaat Tuhan mari kita berpaut kepada Injil yang sesungguhnya dan tidak mencampuradukkan Injil dengan tradisi. (HK)

Galatia 1:1, 9 Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT