Devotion 98 : PERTOBATAN YANG SEJATI

Devotion 98 - Dr. Heintje Kobstan
PERTOBATAN YANG SEJATI
Bacaan : Matius 3

Suatu peringatan keras kepada kaum Farisi dan orang Saduki serta orang Yahudi lainnya bahwa kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. (Ay.10). Ini adalah perkataan yang menakutkan bagi mereka yang tidak berjaga-jaga dan merasa aman. Kapak sudah tersedia di akar pohon. Kaum Farisi, Saduki, dan orang-orang Yahudi dituntut untuk segera bertobat, jangan hanya mengandalkan perbuatan baik karena itu hanya sementara.

Berbicara tentang kapak, Allah sedang bersungguh-sungguh dengan amanatNya. Setiap pohon setinggi apapun dalam talenta dan kehormatan, sehijau apapun dalam pencapaian lahiriah namun jika tidak menghasilkan buah yang baik yakni buah pertobatan pasti akan ditebang dan dibuang kedalam api.

Hal ini tidak hanya berlaku pada kaum Farisi, Saduki dan Orang Yahudi lainnya tapi juga bagi kita yang hidup saat ini. Siapa kita tidaklah penting di hadapan Allah, karena semua yang kita miliki - kekayaan, kehormatan, kedudukan, kehebatan, itu tidak akan menjamin kita berkenan kepada Allah dan masuk sorga. Jika kita tidak bertobat sungguh-sungguh maka kapak sudah tersedia untuk menebang kita. Memang kita masih hidup si zaman anugerah tapi jangan menganggap anugerah Allah itu murahan sehingga kita bebas berbuat apa saja karena semua yang kita perbuat akan dipertanggungjawabkan pada akhirnya.

#passionateheintje.blogspot.com
Matius 3:10 "Kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT