Devotion 108: KAPAN DAN DIMANA SAJA TABURLAH FIRMAN

Devotion 108 - Dr. Heintje Kobstan
KAPAN DAN DIMANA SAJA TABURLAH FIRMAN
Bacaan: Matius 13

Seorang petani tidak akan pernah menuai apabila ia tidak menabur. Saat menabur benih tersebut, harapan petani adalah setiap benih akan bertumbuh dan menghasilkan. Namun juga harapan bisa tidak sesuai dengan kenyataan, tapi ia tetap menabur.

Yesus memberikan perumpamaan tentang seorang penabur. Sang Penabur adalah Orang Percaya yang memberitakan Firman Tuhan. Benih yang ditaburkan adalah benih firman Tuhan. Benih tersebut ada yang jatuh di tanah hati pinggir jalan, berbatu-batu dan semak duri tapi ada juga yang jatuh ditanah yang baik yang kemudian menghasilkan 30, 60 dan 100 kali lipat. Dalam perumpaan ini terlihat ada tiga jenis tanah hati yang baik karena Yesus menyatakan ada yang hasilnya 30, 60 dan 100 kali lipat.

Tidak semua dipanggil Tuhan untuk jadi penginjil namun setiap orang percaya dipanggil Tuhan untuk memberitakan kabar baik lewat perkataan kesaksian hidup, perbuatan baik, bahkan cara yang paling mudah adalah dengan menyebarkan kembali setiap renungan yang diterima lewat medsos entah siapa yang akan membacanya dan dihati siapa yang akan bertumbuh dan menghasilkan buah.

Saya dalam membuat renungan dan menyebarkan renungan ini di medsos, tidaklah mengetahui siapa yang akan membacanya. Ada yang menikmati, membaca sambil lalu, bahkan ada yang tidak membacanya sama sekali. Namun setiap hari saya akan terus menyebar benih firman dan tugas saudara yang berbeban cukup hanya memforward kepada orang lain. Dan Tuhanlah yang akan memberikan pertumbuhan di setiap tanah hati.

#passionateheintje.blogspot.com
Matius 13:8 "Dan sebagian jatuh di tanah yang baik lalu berbuah: ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT