Devotion 122 : HARGA HIDUPMU SANGAT MAHAL

Devotion 122 - Dr. Heintje Kobstan
HARGA HIDUPMU SANGAT MAHAL
Bacaan: Matius 27

Yesus disalibkan!. Namun siapakah sebenarnya yang mereka salibkan?

Ketika Yesus disalibkan, diatas kepalaNya terpasang sebuah papan yang bertuliskan "Inilah Yesus Raja Orang Yahudi". Inilah adalah bukti bahwa Yesus bukan orang sembarangan.
Bukti 1, tulisan tersebut dipakukan di atas kepala Yesus dan ditulis di dalam 3 bahasa:
- Latin (Roma): INRI = Iēsus Nazarēnus, Rēx Iūdaeōrum.
- Yunani: INBI = Iēsûs ho Nazōraêos ho basileùs tōn Iudaéōn.
- Ibrani = Yeshua HaNatsrei V’melekh HaYehudim. Tulisan yang tergantung di atas kepala Yesus di dalam Bahasa Ibraninya adalah akronim dari frase YHVH (TUHAN = ELOHIM), dan ini yang membuat imam kepala orang Yahudi marah kepada Pilatus.
Bukti ke-2, Setiap huruf Ibrani sebenarnya merupakan sebuah piktografi. Masing-masing huruf merupakan sebuah gambar yang melambangkan sesuatu. Ketiga huruf yang membentuk nama YHVH itu merupakan sebuah piktografi dari tiga hal ini, huruf:
- yod = piktografi dari sebuah tangan (hand).
- hey = piktografi dari sebuah jendela yang juga berarti, “Lihatlah!” atau “Behold!”
- vav = piktografi dari sebuah paku (nail).
Apabila nama tersebut dibaca dalam arti piktografinya dari kiri ke kanan, maka piktografi mengandung arti, “Behold the nail, behold the hand!” Dan kita semua tahu, tangan dan paku Siapa yang ditunjuk oleh arti piktografi ini! Betapa dahsyat! Bukan hal yang kebetulan dan kematian Yesus merupakan nubuatan yang tergenapi.

Yesus adalah Allah yang berinkarnasi menjadi manusia demi menyelamatkan dari dosa dan kematian kekal. Harga nyawa kita adalah setiap tetesan darahNya yang tercurah di kayu salib, kehidupanNya sendiri, sangat mahal. Terimalah anugerah keselamatan ini dengan percaya kepadaNya dan menerimaNya sebagai Tuhan dan Juruselamatmu.

Matius 27:37 "Dan di atas kepala-Nya terpasang tulisan yang menyebut alasan mengapa Ia dihukum: "Inilah Yesus Raja orang Yahudi."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT