Devotion 109 : KRISTEN PETRUS

Devotion 109 - Dr. Heintje Kobstan
KRISTEN PETRUS
Bacaan: Matius 14

Banyak orang Kristen yang berkoar-koar bahwa ia punya Tuhan yang besar yang mengatasi segala masalah, tiada yang sukar bagi Tuhan... blablabla namun ketika masalah datang langsung keder.

Itulah Kristen Petrus yang belum mengalami jamahan Roh Kudus! Ketika Yesus mendatangi mereka pada waktu malam dengan cara berjalan di atas air, para murid ketakutan dan menyangka Yesus itu hantu. Banyak juga orang Kristen yang tidak mengenal Yesus secara benar sehingga ketika Ia menyatakan kuasaNya, mereka menganggap Dia adalah hantu. Mungkin juga karena mereka keseringan bergaul dengan hantu atau mengaku Kristen tapi berteman dengan hantu. Walaupun para magician meniru kuasa Yesus namun mereka bukanlah Tuhan penguasa alam semesta. Seharusnya para murid mengenal Dia karena mereka pernah melihatNya meneduhkan angin ribut.
Petrus pun tidak kalah serunya, ia mau menguji Yesus, jika Engkau itu maka suruhlah aku berjalan diatas air padahal Yesus sebelumnya sudah berkata ini Aku lalu Yesus berkata "Datanglah". Ketika Petrus mulai keluar dari perahu, berjalan di atas air... maka ketika ia mulai merasakan tiupan angin itu... mulai merasakan ada masalah persoalan... baru angin yang bertiup, Petrus mulai ketakutan dan tenggelam... tenggelam dalam ketakutan, stress, depresi, seolah-olah tiada harapan... Petrus pun berteriak minta tolong.

Kadang kita seperti Petrus mau mencobai Tuhan, ketika Tuhan mengijinkan kita keluar dari zona nyaman dan mulai merasakan tiupan angin persoalan, kita mulai tenggelam dan berteriak minta tolong kepada Tuhan. Oleh karena itu, jangan pernah meragukan Tuhan Yesus apalagi mencobai Dia dan menyamakan Dia dengan hantu. Saat ini, mulailah mengenal Dia secara pribadi... tak kenal maka tak sayang... sehingga iman kita semakin bertumbuh!

#passionateheintje.blogspot.com
Matius 14:31 "Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: "Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT