Devotion 112 : KARENA KAMU KURANG PERCAYA

Devotion 112 - Dr. Heintje Kobstan
KARENA KAMU KURANG PERCAYA!
Bacaan: Matius 17

Seorang ayah yang anaknya sakit ayan, komplain kepada Yesus bahwa murid-muridNya tidak bisa menyembuhkan anakNya. Yesus marah kepada murid-muridNya. Mengapa Yesus marah? Mungkinkan para murid tidak pernah dilatih untuk mendoakan orang sakit?

Kalau kita membaca kembali Matius 10:1, Yesus sudah memberikan kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat, melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan. Nah, kuasa itu sudah diberikan oleh Yesus kepada mereka!
Apakah mereka tidak pernah dilatih dan diutus? Ps. 10 tadi menjelaskan bahwa para murid itu diutus kekota-kota di Israel untuk memberitakan Kerajaan Allah sudah dekat, menyembuhkan orang sakit, bangkitkan orang mati, tahirkan orang kusta, dan usirlah setan-setan. Dan para murid melakukannya, mereka berhasil.
Nah mengapa mereka tidak bisa menyembuhkan seorang anak yang sakit ayan? Yesus menyatakan ketika mereka bertanya kepadaNya, "karena kamu kurang percaya!!!!!"... Ternyata, walau kuasa sudah diberikan dan kitapun sudah mempraktekkannya namun ada saat kita tidak dapat melakukannya karena kurang percaya! Memelihara kepercayaan itu sangat penting. Iman kita jangan naik turun sesuai mood atau keadaan. Harus stabil bahkan meningkat! Caranya, teruslah membangun hubungan intim dengan Tuhan dan melatih iman kita senantiasa.

Kisah ini seharusnya menyadarkan kita sebagai orang percaya bahwa kuasa Tuhan sudah diberikan kepada kita saat kita percaya kepadaNya. Oleh karena itu pergunakan kuasa itu dengan kepercayaan penuh kepada Tuhan. Jangan ragu atau takut, percayalah bahwa Tuhan selalu menyertai kita.

#passionateheintje.blogspot.com
Matius 17:20 "Ia berkata kepada mereka: "Karena kamu kurang percaya. Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja kamu dapat berkata kepada gunung ini: Pindah dari tempat ini ke sana, — maka gunung ini akan pindah, dan takkan ada yang mustahil bagimu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT