Devotion 96: KESELAMATAN TAK MEMANDANG SIAPA KITA

Devotion 96 - Dr. Heintje Kobstan
KESELAMATAN TAK MEMANDANG SIAPA KITA
Bacaan: Matius 1

Kitab Injil Matius adalah kitab pertama dalam Perjanjian Baru. Sepadanan dengan itu maka kitab ini pun dibuka dengan silsilah dan kelahiran Kristus, leluhur darimana Ia berasal dan cara Ia datang kedunia agar jelas bahwa Ia memang Mesias yang dijanjikan itu. Sebab sudah dinubuatkan dari semula bahwa Ia adalah putra Daud dan lahir dari seorang anak dara, demikianlah ditujukan dengan jelas oleh Matius.

Yang menarik dalam silsilah ini, disebutkan 3 nama wanita yang dikenal "cacat" yaitu: Tamar (ay.3 bnd Kej. 38:6, 8-11); Rahab (ay.5a bnd Yos.2); Batseyba istri Uria (ay.6 bnd 2Sam.11). Allah dalam kehendak dan kedaulatanNya memilih 3 wanita ini menjadi nenek moyang Yesus. Hal ini menunjukkan peristiwa keselamatan Allah melalui Yesus bagi manusia, tidak memandang bersih tidaknya seseorang, terhormatkah dia, kaya atau status sosial kemasyarakatannya baik. Keselamatan bagi hidup kita tidak didasarkan pada siapa kita, bagaimana masa lalu kita, apa pekerjaan kita, dll... namun semua karena anugerah Allah.

Jika Allah menganugerahkan keselamatan tanpa memandang siapa kita, maka seburuk apapun hidupmu, mungkin hidupmu sudah dianggap sampah oleh masyarakat, Yesus Kristus tetap menyediakan pengampunan total dan keselamatan. Datanglah padaNya, katakan Yesus saya orang berdosa, ampunilah saya dan saya percaya serta menerima Engkau Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadiku.

Jika Allah bisa memakai 3 wanita yang dikatakan "cacat" untuk menjadi saluran keselamatan, maka Allah pun bisa memakai setiap kita untuk menjadi saluran keselamatan buat semua orang. Doa: Tuhan pakailah hidupku untuk menjadi saluran keselamatan bagi banyak orang... amen.

#passionateheintje.blogspot.com
Matius 1:1  "Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT