Devotion 114 : BUKAN SEKEDAR PERUATAN BAIK

Devotion 114 - Dr. Heintje Kobstan
BUKAN SEKEDAR PERBUATAN BAIK
Bacaan : Matius 19

Apakah perbuatan baik yang kita lakukan akan membawa kita memperoleh hidup kekal? Mungkin sebagian akan berkata ya, sebagian tidak.

Ketika pertanyaan ini ditanyakan oleh seorang muda kepada Yesus, "Guru, perbuatan baik apakah yang harus kulakukan untuk memperoleh hidup kekal?" Yesus menjawab bahwa hanya ada 1 yang baik dan jika engkau ingin masuk kedalam hidup, lakukanlah perintah Allah. Melakukan perbuatan baik dan perintah Allah haruslah sejalan, itulah yang baik yang memberi hidup.
Anak muda ini pun berkata, perintah yang mana? Karena semua saya sudah lakukan bahkan ia seperti menantang Yesus, perintah apalagi, saya pasti sudah melakukannya. Tetapi Yesus mengetahui hati si anak muda yang kaya ini. Hatinya masih terpaut dengan hartanya walaupun ia melakukan perintah Allah. Hal ini terbukti ketika Yesus berkata kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku." Maka anak muda itu meninggalkan Yesus dengan sedih dan mungkin kecewa karena banyaklah hartanya.

Seringkali kita seperti anak muda itu, mau memperoleh kehidupan kekal dengan melakukan perbuatan baik atau melakukan perintahnya, namun hati ini masih memiliki kecondongan kepada hal-hal duniawi. Hal ini yang akan menghambat kita menikmati hidup, hidup yang kekal. Yesus mau kita bukan saja melakukan perbuatan baik atau melakukan perintahnya namun juga memberikan seluruh hidup kita total untuk percaya dan hidup didalamNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Matius 19:22 "Ketika orang muda itu mendengar perkataan itu, pergilah ia dengan sedih, sebab banyak hartanya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT