Devotion 100 : BERKAT DALAM KEBAHAGIAAN YANG SEJATI

Devotion 100 - Dr. Heintje Kobstan
BERKAT DALAM KEBAHAGIAAN YANG SEJATI
Bacaan: Matius 5

Dalam memulai pelayananNya di bumi ini, Yesus mengawalinya dengan khotbah yang berisikan berkat. Mengapa? Karena salah satu tujuan Ia datang kebumi selain untuk menyelamatkan juga untuk memberkati umatNya karena segala berkat di dalam surga ada pada Yesus. Ia adalah sumbernya. Jika PL diakhiri dengan kutuk (Mal.4:6) maka PB diawali dengan berkat karena untuk itulah kita dipanggil supaya diberkati dan menjadi berkat.

Setiap berkat yang disajikan dalam pasal ini bertujuan untuk:
- menunjukkan siapa yang benar-benar bahagia dan bagaimana karakter mereka.
- apa saja yang terkandung dalam kebahagiaan sejati, yakni dalam janji-janji yang diberikan kepada mereka yang memiliki karakter tertentu yang membuat mereka berbahagia.
Kata berbahagia yang Yesus ucapkan disini adalah untuk menunjuk kepada kesejahteraan semua orang yan terhubungkan pada Yesus dan firmanNya, yang menerima Kerajaan Allah yang meliputi kasih, perhatian, dan keselamatan dan kehadiran Allah hari lepas hari.

Hanya orang yang diberkati Tuhan yang dapat menunjukkan hidup bahagia karena berkat Tuhan itu menimbulkan damai sejahtera dan sukacita. Orang yang mencari berkat dengan cara yang sia-sia hanya akan menimbulkan masalah dalam kehidupan. Dengan berkat yang Tuhan berikan, kita juga dituntut untuk jadi garam dan terang dunia. Diberkati untuk jadi berkat.

#passionateheintje.blogspot.com
Matius 5:1 "Ketika Yesus melihat orang banyak itu, naiklah Ia ke atas bukit dan setelah Ia duduk, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT