Devotion 123 : KEBENARAN TETAPLAH KEBENARAN

Devotion 123 - Dr. Heintje Kobstan
KEBENARAN TETAPLAH KEBENARAN
Bacaan: Matius 28

Jangan berduka!!! Yesus tidak mati selamanya. Hari ketiga Ia bangkit, karena itu kekristenan merayakan hari kemenangan ini dengan ibadah yang penuh sukacita.

Kebenarannya adalah Yesus disalibkan, Ia mati dan dikuburkan dalam sebuah gua. Kuburannya ditutup dengan sebuah batu besar, disegel dengan stempel kaisar dan dijaga oleh para prajurit Romawi. Pada hari ketiga, Ia bangkit! Kain kafan tergeletak di tempat pembaringanNya dan batu besar penutup pintu kubur terbuka oleh malaikat serta para prajurit ketakutan dan melaporkan kejadian ini kepada para imam.
Kebohongannya adalah para imam menyuruh para prajurit berbohong dengan imbalan sejumlah uang. Mereka dipaksa berkata bahwa para murid malam-malam datang untuk mengambil mayat Yesus.
Kenyataannya para murid berada dalam situasi sangat ketakutan, bahkan mereka pernah menyangkal Yesus bagaimana mereka dapat mencuri mayat Yesus? Gua itu dijaga oleh sepasukan prajurit romawi bersenjata lengkap.

Seiring waktu yang namanya kebenaran tetap akan terungkap. Walau kebangkitan Yesus dianggap dusta, tapi kuasa kebangkitanNya tetap bekerja. Kuasa kebangkitan membawa orang percaya hidup dalam kekekalan. Itulah yang mengubah para murid dari pecundang menjadi pemenang, dari keterpurukan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Melalui kuasa kebangkitan, berita Injil tersebar dan keselamatan sampai kepada bangsa-bangsa. Mujizatpun dialami orang percaya karena kuasa kebangkitan Yesus.

#passionateheintje.blogspot.com
Matius 28:13 "...dan berkata: "Kamu harus mengatakan, bahwa murid-murid-Nya datang malam-malam dan mencuri-Nya ketika kamu sedang tidur."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT