Devotion 106 : YESUS YANG MEMBERIKAN KELEGAAN SEJATI

Devotion 106 - Dr. Heintje Kobstan
YESUS YANG MEMBERIKAN KELEGAAN SEJATI
Bacaan: Matius 11

Perjuangan dan pergumulan akan kehidupan menghasilkan keletihan dan kepenatan. Kepada siapa mereka bisa datang dan menerima kelegaan akan keletihan dan kepenatan hidup? Banyak yang lari kepada dunia dengan segala kemeriahan hidup dalam berbagai bentuk hiburan. Namun bukan memberikan kelegaan malah semakin memperparah dan berujuang pada stress dan depresi.

Dunia tidak bisa memberikan solusi hanya akan menambah kepenatan dan keletihan hidup. Karena itu, Yesus berkata: "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu." Ia bukan hanya memanggil kita datang namun juga berjanji akan memberikan kelegaan. Tuhan Yesus tidak sekedar berjanji namun Ia adalah pemegang janji dan pasti ditepatinya. Kata marilah kepadaku juga berlaku bagi mereka yang beragama. Terkadang agama terlalu membelenggu manusia dengan segala peraturan dan tata cara upacara serta perayaannya. Agama berhasil memberikan beban berat dipundak manusia dan menuntut agar patuh, ini menimbulkan keletihan dan kepenatan. Yesus menawarkan kelegaan kepada mereka yang letih dan lesu dalam menjalankan agama. Karena Yesus menawarkan hubungan yang intim bukan kepatuhan dibawah tekanan dalam menjalankan kehendakNya.

Undangan ini masih terus berlaku sampai saat ini. Ia masih menawarkan kelegaan kepada semua yang letih dan lesu. Bahkan bukan cuma itu tapi kelepasan dan damai sejahtera dan sukacitapun akan menjadi bonus yang menyertai kelegaan. Sambutlah undangan Kristus ini buat kita semua.

#passionateheintje.blogspot.com
Matius 11:28 "Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT