Devotion 544 : DARI SEORANG WANITA TUNASUSILA

Devotion 544 - Dr. Heintje Kobstan
DARI SEORANG WANITA TUNASUSILA
Bacaan: Yosua 2

Rahab, wanita tunasusila yang dipakai Tuhan untuk menggenapi rencaNYa.

Sementara Yosua mempersiapkan Israel untuk memasuki tanah perjanjian, ia mengutus 2 orang mata-mata untuk mengintai tanah perjanjian. Berbekal pengetahuan sebagai pengintai, Yosua pasti telah memberikan arahan kepada mereka. Tujuan Yosua mengirimkan mata-mata agar ia dapat mengetahui keadaan dan kekuatan terkini dari para musuh di tanah perjanjian.

Rahab disebut seorang wanita tunasusila namun ada yang menyatakan bahwa ia juga seorang pemilik penginapan. Rumahnya mungkin dibangun pada tembok kota bagian barat dengan jendela belakangnya membuka ke arah gunung itu, letaknya agak jauh pintu gerbang kota. Rahab mungkin mengenali kedua orang ini sebagai orang asing, karena telah ada peringatan akan adanya mata-mata Israel yang akan menyelidiki negeri itu. Mereka sangat dilanda kegentaran pada kuasa Allah Israel dan akan berita Israel mau merebut tanah mereka. Rahab kemudian menyembunyikan kedua orang tersebut dari pengejaran tentara musuh dan menyelamatkan mereka.

Rahab mempunyai iman pada Allah Israel berkeyakinan bahwa Israel akan menaklukkan negerinya, sehingga ia mengadakan perjanjian dengan dua pengintai tersebut. Rahab seorang asing, wanita tunasusila yang dipakai Tuhan untuk menolong kedua mata-mata. Sehingga kita dapat melihat, bahwa Tuhan sanggup memakai siapa saja yang merelakan hidupnya untuk menggenapi rencanaNya sekalipun ia seorang wanita tunasusila. Bahkan melalui silsilah Rahab, keselamatan untuk semua umat manusia dinyatakan.

Tuhan sanggup memakai siapa saja yang mau merelakan hidupnya untuk dipakai Tuhan dalam menggenapi rencanaNya.

#passionateheintje.blogspot.com
Yosua 2:11 "Ketika kami mendengar itu, tawarlah hati kami dan jatuhlah semangat setiap orang menghadapi kamu, sebab TUHAN, Allahmu, ialah Allah di langit di atas dan di bumi di bawah."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT