Devotion 530 : PEMELIHARAAN TUHAN TETAP BERLAKU SAMPAI HARI INI

Devotion 530 - Dr. Heintje Kobstan
PEMELIHARAAN TUHAN TETAP BERLAKU SAMPAI HARI INI
Bacaan: Ulangan 22

Pemeliharaan Tuhan atas kehidupan manusia tetap berlaku sampai hari ini.

Tuhan bukan saja hanya sekedar menciptakan langit dan bumi serta semua yang ada didalamnya lalumembiarkannya berkembang sendiri. Tidak! Tuhan tetap berperan dalam memelihara ciptaanNya bahkan dalam hidup sehari-hari manusia. Ia selalu siap untuk menolong kehidupan manusia yang mengasihi Dia sepenuhnya.

Allah bukan saja mengatur bagaimana mereka beribadah dan berhubungan dengan sesama manusia, tetapi juga kebutuhan mereka diperhatikan oleh Allah di dalam rincian terkecil sekalipun. Kehilangan binatang Ia juga perhatikan, cara berpakaian, tatanan alam supaya terpelihara, pembangunan rumah, cara bercocok tanam, masalah pernikahan dan banyak hal yang Allah atur supaya manusia bisa menikmati kehidupannya dengan lebih baik lagi. Jika kita berpikir bahwa Allah tidak mempedulikan hidup kita karena begitu banyaknya masalah persoalan yang menimpa kita, maka renungkanlah kembali tentang kasih dan pemeliharaan Tuhan selama ini. Seringkali kita mau agar Allah menjawab doa dan menolong serta memelihara kehidupan kita sesuai dengan keinginan dan cara kita. Padahal Tuhan bekerja dengan caraNya yang ajaib yang tak terpikirkan oleh manusia. Bahkan karena kasih dan kepedulian Tuhan untuk memelihara manusia maka Ia pun mengutus AnakNya yang tunggal supaya yang percaya padaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

Tuhan tetap peduli dan memelihara umatNya sesuai caraNya yang ajaib bahkan sampai hari ini Ia pun tetap turut bekerja dalam segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi setiap kita yang hidup mengasihi Dia.

#passionateheintje.blogspot.com
Ulangan 22:3 "Demikianlah harus kauperbuat dengan keledainya, demikianlah kauperbuat dengan pakaiannya, demikianlah kauperbuat dengan setiap barang yang hilang dari saudaramu dan yang kautemui; tidak boleh engkau pura-pura tidak tahu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT