Devotion 528 : PEPERANGAN ROHANI

Devotion 528 - Dr. Heintje Kobstan
PEPERANGAN ROHANI
Bacaan: Ulangan 20

Hidup selalu diperhadapkan dengan peperangan.

Mengapa terjadi peperangan antar gank, kelompok, suku, bahkan bangsa? Peperangan bisa terjadi karena faktor mempertahankan keamanan, perebutan wilayah kekuasaan, politik, ekonomi bahkan agama. Peperangan pada dasarnya bersifat tidak adil bahkan merusak. Tetapi ada peperangan yang memang harus dilakukan oleh umat Allah yaitu perang suci yang bertujuan untuk menegakkan Pemerintah Allah di muka bumi ini.

Mengapa PL banyak berbicara tentang peperangan dan Allah mendukung bahkan memberi kemenangan kepada Israel? Jika kita melihat PL secara menyeluruh, di dalam sejarah keselamatan yang dirajut dengan indah, peperangan itu bertujuan mewujudkan kehadiran, kesucian dan damai Allah di dunia ini. Apa yang harus dipersiapkan dalam menghadapi peperangan? Israel harus mempersiapkan diri dalam segala hal, baik fisik, mental, maupun kerohanian sebelum berperang. Bahkan seorang imam (Di dalam masyarakat kuno, imam merupakan anggota staf militer) harus berdiri dan membangkitkan iman dan kepercayaan pasukan kepada Allah yang akan memberikan kemenangan pada mereka. Dan sekiranya ada anggota pasukan yang tidak siap berperang, maka ia diharuskan untuk tidak mengikuti asal memenuhi persyaratan. Sebagai umat Tuhan maka yang kita hadapi adalah peperangan rohani yaitu bukan melawan darah dan daging tetapi kuasa kegelapan, dimana kita juga harus mempersiapkan diri dan memperlengkapi dengan senjata rohani. Jika ada yang tidak siap maka harus mengundurkan diri sebab tanpa persiapan matang, sudah dipastikan kita akan kalah sebelum berperang.

Peperangan rohani melawan kuasa kegelapan selalu terbentang dihadapan kita, karena itu siapkan dirimu dengan memakai selengkap senjata Allah.

#passionateheintje.blogspot.com
Ulangan 20:4 "sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT