Devotion 548 : BERJALAN DALAM KEMUSTAHILAN DI DIMENSI YANG BARU

Devotion 548 - Dr. Heintje Kobstan
BERJALAN DALAM KEMUSTAHILAN DI DIMENSI YANG BARU
Bacaan: Yosua 6

Tuhan sanggup mengubah kemustahilan menjadi mungkin bagi mereka yang percaya padaNya.

Setelah Israel mempersiapkan diri untuk menyongsong dimensi yang baru berjalan bersama Tuhan, maka Tuhan memerintahkan mereka untuk mengalahkan Yerikho. Pada saat itu Yerikho telah menutup pintu gerbangnya dan tak seorangpun dibiarkan bebas keluar masuk. Kota itu adalah kota yang mempunyai tembok yang kuat dan sistem keamanan yang baik. Sangat mustahil untuk ditaklukkan.

Bagi Israel di awal dimensi yang baru ini, Tuhan membawa mereka menghadapi kemustahilan, yaitu menaklukkan kota Yerikho. Yosua tidak mempunyai strategi untuk menaklukkan kota itu, tetapi Tuhan punya. Secara manusia, strategi Tuhan tidak masuk akal. Israel hanya disuruh mengelilingi tembok Yerikho sekali dalam sehari selama 6 hari, mereka tidak boleh bersuara hanya para imam yang meniup sangkakala. Pada hari ketujuh, mereka harus mengelilingi tembok itu 7 kali dan pada kali ketujuh barulah mereka bersorak-sorai dengan diiringi tiupan sangkakala. Tembok itu runtuh dan kemudian Yerikho dikalahkan, Rahab dan seisi rumahnya pun selamat.

Yerikho ditaklukkan bukan memakai strategi perang manusia tetapi Tuhan, Sang Panglima perang. Saat kita berjalan bersama Tuhan di dalam dimensi yang baru mungkin kita akan diperhadapkan dengan hal-hal yang mustahil seperti Israel menghadapi tembok Yerikho tetapi percayakanlah hidupmu pada Tuhan, Sang Panglima perang. Ia yang akan mengatur semua dan mengubah kemustahilan menjadi mungkin serta memberikan kemenangan bagi kita.

Percayakanlah hidupmu kepada Tuhan maka yang mustahil akan menjadi mungkin karena Tuhan, Sang Panglima perang yang menyertai perjalanan hidup kita.
Selamat memasuki Tahun Baru,
01 Januari 2017.
Tuhan memberkati.

#passionateheintje.blogspot.com
Yosua 6:27 "Dan TUHAN menyertai Yosua dan terdengarlah kabar tentang dia di seluruh negeri itu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT