Devotion 541 : UMAT YANG BERBAHAGIA

Devotion 541 - Dr. Heintje Kobstan
UMAT YANG BERBAHAGIA
Bacaan: Ulangan 33

Berkat Tuhan secara khusus diberikan kepada umatNya.

Melalui Musa, Tuhan memberkati setiap suku-suku Israel. Berkat merupakan pemberian Tuhan kepada umatNya karena ketaatan mereka. Setiap suku menerima berkat yang berbeda dari Tuhan. Apakah Tuhan membedakan setiap suku? Apakah ada berkat yang terbaik dan tidak? Berkat yang Allah berikan kepada suku-suku bangsa Israel selalu yang terbaik. Bahkan di dalam setiap berkat yang Allah berikan, terdapat tugas dan tanggung jawab yang harus dikerjakan oleh tiap suku.

Bahkan diakhir pasal ini, Musa menyebutkan bahwa bangsa Israel adalah bangsa yang berbahagia. Mengapa? Musa menyebut Israel dengan nama Yesyurun yang artinya: orang jujur, benar, tulus hati, dan yang dicintai. Yang berarti orang Israel adalah orang yang dibenarkan di hadapan Tuhan. Israel berbahagia karena memiliki Tuhan yang tiada tandingannya. Yaitu Tuhan yang kehadiranNya nyata ditengah umatNya, yang selalu memelihara dan melindungi bahkan memberkati mereka. Israel disebut berbahagia karena melalui bangsa ini lahir Penebus umat manusia. Israel bangsa pilihan Tuhan dimana darinya datang keselamatan bagi seluruh dunia yaitu Yesus Kristus Tuhan. Seperti Israel, kita juga adalah umat yang berbahagia karena hidup kita ditebus dan dibenarkan oleh darah Yesus. Dia telah menjadi Tuhan dan Bapa yang luar biasa yang memelihara dan memberkati kita. Dan melalui hidup kita, nama Tuhan serta keselamatan dariNya sampai kepada bangsa-bangsa.

Selamat hari Natal buat seluruh umat Tuhan... sebab kita adalah umat yang berbahagia karena memiliki Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.

#passionateheintje.blogspot.com
Ulangan 33:29 "Berbahagialah engkau, hai Israel; siapakah yang sama dengan engkau? Suatu bangsa yang diselamatkan oleh TUHAN, perisai pertolongan dan pedang kejayaanmu. Sebab itu musuhmu akan tunduk menjilat kepadamu, dan engkau akan berjejak di bukit-bukit mereka."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT