Devotion 519 : HIDUP DIKUASAI FIRMAN

Devotion 519 - Dr. Heintje Kobstan
HIDUP DIKUASAI FIRMAN
Bacaan: Ulangan 11

Seharusnya pengalaman hidup bersama Tuhan akan membuat kita semakin mengasihiNya.

Berbagai peristiwa telah terjadi di depan mata orang-orang Israel yang keluar dari Mesir. Di mana Tuhan telah membebaskan mereka dari perbudakan, tanda-tanda dan perbuatan-perbuatan Tuhan yang dahsyat atas Mesir dan Firaun, bahkan laut Teberau yang terbelah yang menyeberangkan orang Israel dan menenggelamkan tentara Mesir. Mereka pun menyaksikan perbuatan-perbuatan Tuhan yang ajaib di padang gurun dan penghukuman Tuhan kepada mereka yang memberontak padaNya. Seharusnya mereka yang telah melihat dan mengalami perbuatan Tuhan yang dahsyat, semakin mengasihiNya dan menaati perintah-perintahNya.

Sebelum Israel menyeberang ke tanah Kanaan, Musa mengingatkan agar Israel sungguh-sungguh berpegang pada perintah Tuhan. Janganlah mereka tergoda dan akhirnya berubah setia dan meninggalkan Tuhan. Sebab negeri yang diberikan Tuhan sangat subur dan berlimpah hasilnya karena Tuhan yang menjaganya untuk umatNya. Berpegang pada perintah Tuhan yaitu dengan menaruhnya dalam hati, mengikatkannya pada tangan, dan menjadikannya lambang di dahi. Walaupun kita tidak melihat secara langsung perbuatan Tuhan yang telah membawa Israel keluar dari Mesir, tetapi kita mengenalNya lewat firmanNya. FirmanNya terukir dalam loh hati kita, menguasai pikiran kita dan melakukan segala firmanNya dengan sungguh-sungguh. Dan juga mengajarkannya kepada generasi selanjutnya. Jika kita melakukan hal itu, maka janji Tuhan adalah berkat dan kemenangan di tanah perjanjian, jika tidak maka Tuhan akan menutup pintu berkat bagi kita. Karena itu, biarlah hidup kita dikuasai firmanNya.

Biarkanlah firman Tuhan menguasai hati, pikiran dan perbuatan kita sehingga hidup kita selalu mengalami anugerah dan kemenangan.

#passionateheintje.blogspot.com
Ulangan 11:27 "berkat, apabila kamu mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT