Devotion 538 : BERLATIH MELAKUKAN FIRMAN TUHAN SETIAP HARI

Devotion 538 - Dr. Heintje Kobstan
BERLATIH MELAKUKAN FIRMAN TUHAN SETIAP HARI
Bacaan: Ulangan 30

Firman Tuhan itu berada dekat dengan hidup kita untuk dilakukan.

Ketika Tuhan membuat perjanjian dengan umatNya maka Ia akan setia pada perjanjianNya. KesetiaanNya seringkali diabaikan oleh umatNya dengan berlaku tidak setia terhadap perjanjian tersebut. Jika umat Tuhan menaati perjanjian yang dibuat Tuhan maka mereka akan hidup dalam berkat dan pemeliharaan Tuhan, jika sebaliknya maka mereka akan mengalami kutuk. Mereka diberi kebebasan untuk memilih dengan segala konsekuensi yang ada.

Jika Umat berbalik dan menjalani hukum serta peraturan Tuhan dengan sungguh-sungguh maka Tuhan pun akan menyayangi dan memulihkan kehidupan mereka. Bahkan Tuhan pun akan mengumpulkan mereka kembali dari segala penjuru bumi dan membuat mereka bertambah banyak. Tuhan akan membuat mereka kembali ke negeri yang adalah tanah perjanjian yang Tuhan berikan pada nenek moyang mereka. Tuhan pun akan menyunatkan hati umat Tuhan agar supaya mereka mengasihi Tuhan dengan segenap hati dan jiwa dan supaya tetap hidup dihadapanNya. Tuhan menjamin bahwa perintahNya itu tidak sulit dilakukan dan tidak jauh dari kehidupan umat Israel.  tidak jauh Karena umat Israel telah memiliki firman kehidupan baik dalam mulut maupun hati untuk dilakukan. Firman itu bukan hanya sekedar dihafal atau dipahami tetapi harus dilakukan, bukan langsung hal yang besar tetapi dimulai dari kesetiaan melakukan hal yang sederhana dengan setia. Karena itu, berlatihlah hari demi hari untuk melakukan firman Tuhan yang didalamnya berisi hukum dan peraturan yang memberi kehidupan yang penuh berkat.

Firman Tuhan bukanlah untuk sekedar dihafal atau dimengerti tetapi harus dilatih untuk dilakukan setiap hari maka kita akan hidup senantiasa dalam anugerah Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Ulangan 30:14 "Tetapi firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT