Devotion 525 : YESUS KRISTUS PUSAT IMAN KRISTEN

Devotion 525 - Dr. Heintje Kobstan
YESUS KRISTUS PUSAT IMAN KRISTEN
Bacaan: Ulangan 17

Natal adalah peristiwa Yesus Kristus datang ke dalam dunia sebagai Penyelamat umat manusia.

Tuhan menegaskan kepada Israel agar jangan menyembah berhala. Jika ada kedapatan ditengah-tengah umat yang pergi beribadah kepada allah lain dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Tuhan larang itu dan ada saksinya maka orang tersebut harus dibawa keluar pintu gerbang dan dirajam batu. Hukuman bagi penyembah berhala adalah kematian, karena itu adalah tindakan melawan Tuhan dan ketidakpercayaan pada Tuhan yang benar yang telah memelihara Israel.

Di jaman modern, kehidupan iman Kristen diperhadapkan dengan berhala modern, yaitu segala sesuatu yang kita cintai, kita kagumi, kita puja melebihi Tuhan. Hukuman bagi mereka adalah kematian rohani. Bahkan banyak orang Kristen yang mulai tidak mempedulikan Tuhan dan beribadah padaNya, tidak mempedulikan hari raya Kristen sebagai perayaan iman orang percaya. Ada yang menganggap tidak perlu merayakan natal, karena tgl. 25 Desember adalah perayaan paganisme pada masa lalu. Namun ketika Kristen menjadi agama negara pada jaman Konstantin, semua hari raya paganisme ditransformasikan menjadi hari raya Kristen, termasuk Natal. Hal ini dimaksudkan supaya kaum pagan bisa berbalik dan percaya kepada Tuhan. Dengan merayakan Natal, kita bukan menyembah berhala dewa pagan tetapi penyembahan kita kepada Yesus Kristus pusat iman Kristen. Marilah kita perkenalkan pada dunia tentang Tuhan yang kita sembah, yaitu Yesus Kristus yang telah datang ke dalam dunia sebagai penyelamat umat manusia.

Janganlah kita mempermainkan kesetiaan Tuhan dengan mengasihi dunia ini dan isinya lebih dari Dia.

#passionateheintje.blogspot.com
Ulangan 17:3 "dan yang pergi beribadah kepada allah lain dan sujud menyembah kepadanya, atau kepada matahari atau bulan atau segenap tentara langit, hal yang telah Kularang itu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT