Devotion 526 : MELAYANI DENGAN INTEGRITAS

Devotion 526 - Dr. Heintje Kobstan
MELAYANI DENGAN INTEGRITAS
Bacaan: Ulangan 18

Ketika kita sungguh-sungguh melayani Tuhan, maka Ia menjadi jaminan hidup kita.

Para imam dan orang Lewi merupakan orang-orang khusus di antara umat Allah. Allah mengkhususkan mereka. Mereka tidak memiliki warisan pusaka seperti orang Israel lainnya karena Tuhan sendiri yang berjanji untuk menjadi pusaka mereka. Dengan banyaknya jumlah orang Lewi dan hanya sebagian kecil dari mereka yang bertugas di Kemah Suci maka yang lainnya pun tersebar ke pelosok-pelosok negeri. Tanpa tanah warisan, maka jelas kebutuhan mereka tidak akan terpenuhi. Namun dengan begitu, apakah orang lewi akan berhenti untuk melayani Tuhan atau menjadi peminta-minta untuk mendukung pelayanannya?

Sejak dulu TUHAN tahu kebutuhan hamba-hamba-Nya yang dipilih secara istimewa. Merekalah yang dipilih secara khusus oleh Tuhan untuk melayani dan membawa umat Tuhan untuk hidup menaati perintah Tuhan dan membangun iman percaya mereka. Sehingga Tuhan menggerakkan umatNya untuk memperhatikan kehidupan orang Lewi supaya mereka fokus dalam pelayanan. Sebagai pelayan Tuhan, tidak perlu kuatir akan kehidupan ini karena Tuhanlah yang akan memelihara kehidupan kita. Kita juga perlu menjunjung tinggi integritas pelayanan sehingga tidak ada motivasi mencari keuntungan diri sendiri dengan bertopengkan pelayanan. Janganlah melakukan perbuatan-perbuatan keji seperti yang dilakukan orang-orang yang tidak percaya, melakukan penyembahan berhala, melakukan tenung, nubuat palsu, meminta penghormatan bahkan berbicara atas nama Tuhan walau Tuhan tidak berbicara melaluinya. Melayanilah dengan penuh integritas karena Tuhan kita kudus.

Sebagai umat pilihan Tuhan yang dikhususkan untuk melayaniNya maka kita harus hidup sesuai kehendakNya dan mempercayaiNya sepenuh hati serta mengerjakan tugas pelayanan dengan penuh integritas.

#passionateheintje.blogspot.com
Ulangan 18:13 "Haruslah engkau hidup dengan tidak bercela di hadapan TUHAN, Allahmu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT