Devotion 534 : MENAATI PERINTAH TUHAN

Devotion 534 - Dr. Heintje Kobstan
MENAATI PERINTAH TUHAN
Bacaan: Ulangan 26

Menaati perintah Tuhan dalam kesetiaan akan mendatangkan kehidupan dan kemuliaan.

Kesadaran bahwa hidup ini hanyalah anugerah Tuhan itulah yang membuat umat Tuhan selalu bersyukur. Bahwa Tuhanlah yang telah membawa keluar umatNya dari tanah Mesir dan membawa mereka ke tanah perjanjian. Melalui Musa, Tuhan memerintahkan mereka ketika masuk ke tanah perjanjian untuk membawa hasil pertama dari tanah mereka kepada Tuhan. Ritual ini dilakukan untuk mengingat perbuatan Tuhan yang dahsyat atas umatNya dan juga sebagai pernyataan syukur atas penyertaanNya.

Umat Tuhan harus bersukacita bersama-sama orang Lewi dan orang asing serta semua orang yang berhimpun bersama mereka. Tidak lupa juga, Israel harus memberikan 10% dari hasil tanah dan memberikan bagian kepada orang Lewi, orang asing, anak yatim dan janda. Semua ini dilakukan sebagai bentuk ketaatan akan perintah Tuhan dan rasa syukur atas semua yang Tuhan telah kerjakan, sementara dan yang akan dikerjakanNya. Sebagai orang percaya kepada Yesus Kristus, yang telah membawa kita keluar dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib dan menyediakan kehidupan yang lebih baik maka kita pun juga harus mempersembahkan hasil pertama dari apa yang kita kerjakan dan persembahan perpuluhan. Bahkan kita juga harus menaati semua perintahNya dengan setia. Hal ini harus dilakukan dalam kerendahan hati dan kesadaran penuh akan Allah sebagai sumber semua berkat itu. Tanpa pertolongan TUHAN, tidak ada seorang pun yang dapat menjadi umatNya dan menikmati berkat-berkatNya dikehidupan ini bahkan kemuliaan yang telah Dia sediakan.

Taatilah perintah Tuhan dengan setia sebagai ungkapan syukur atas pertolongan dan anugerah Tuhan dalam hidup ini.

#passionateheintje.blogspot.com
Ulangan 26:16 "Pada hari ini TUHAN, Allahmu, memerintahkan engkau melakukan ketetapan dan peraturan ini; lakukanlah semuanya itu dengan setia, dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT