Devotion 471 : SANG SUMBER

Devotion 471 - Dr. Heintje Kobstan
SANG SUMBER
Bacaan: Imamat 26

Jangan hanya mengejar berkat saja karena pasti akan mengakibatkan kemalangan dan kutuk. Tetapi carilah Tuhan maka kamu akan hidup, hidup dalam segala kelimpahanNya.

Ketika TUHAN menyatakan diriNya kepada Musa dan Musa bertanya siapakah namaMu? TUHAN berkata "Aku adalah Aku". Dengan menyatakan namaNya, TUHAN ingin agar Orang Israel mengenal Dia yang perkasa dan kuat tidak akan pernah meninggalkan umatNya. Dia ada dan berbuat sesuai kehendakNya ditengah umatNya. Oleh karena itu pernyataan Aku adalah Aku menunjukkan kedaulatanNya atas umatNya dan seluruh ciptaanNya. Bahwa Allah peduli terhadap umatNya sehingga Ia mengutus Musa untuk membawa keluar Orang Israel dari perbudakan Mesir maka seharusnya manusia menaruh kepercayaan padaNya sebagai Tuhan Allah mereka.

TUHAN adalah penyebab dari semua keberadaan alam semesta dan bumi serta isinya. Dialah penyebab awal dari kehidupan di bumi ini dan terus bekerja memelihara ciptaanNya. Ia adalah Sang sumber maka manusia yang hidup mempercayai dan melekat denganNya akan mendapatkan berkat kehidupan. Tetapi masih banyak manusia yang tidak mengindahkan Sang Pencipta, tidak menaati hukum-hukumNya dan malah mereka menyembah ciptaanNya bukan Penciptanya. Mereka juga hanya mengejar berkat materi bukan sumbernya sehingga berbagai kemalangan dan kutukan telah, sedang dan akan menimpa kehidupan mereka. Hidup menaati kehendak Tuhan, memelihara ibadah dan persekutuan denganNya serta menjauhkan segala bentuk penyembahan berhala atau sesuatu yang bukan Tuhan, akan mendatangkan berkat pemeliharaan dan pembelaan Tuhan dalam hidup ini.

Tuhan tidak akan pernah meninggalkan ciptaanNya tetapi Ia tetap memelihara dan bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia.

#passionateheintje.blogspot.com
Imamat 26:3 "Jikalau kamu hidup menurut ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada perintah-Ku serta melakukannya, maka..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT