Devotion 483 : BERJALAN DALAM IMAN

Devotion 483 - Dr. Heintje Kobstan
BERJALAN DALAM IMAN
Bacaan: Bilangan 11

Belajarlah memandang kehidupan dari sudut pandang Tuhan, sehingga kita bisa kuat menghadapi setiap permasalahan hidup.

Berjalan dalam penyertaan Tuhan ternyata tidaklah mudah. Keinginan kita yang harus dikorbankan untuk mengikuti kehendakNya. Seringkali keinginan daging kita bertentangan dengan kehendak Allah. Ketika keinginan kita tak terpenuhi maka terjadilah persungutan dan keluhan demi keluhan sebagai bentuk protes kepada Allah. Hal ini dikarenakan Tuhan menyertai umatNya dengan hikmatNya yang tak terselami oleh pemikiran manusia. Sehingga umat Tuhan harus berjalan dalam iman mengikuti kehendakNya.

Ternyata berjalan dengan iman tidaklah mudah! Kita cenderung mau melihat segala sesuatu berjalan lancar, tidak ada masalah. Padahal cara Tuhan memimpin umat-Nya tidak demikian. Dalam pasal ini, Israel mengalami kegagalan dalam iman mereka. Mereka telah bersungut-sungut sehingga Tuhan menghukum mereka. Memang tidaklah mudah menghadapi medan berat padang gurun apalagi mereka telah merasakan kenikmatan di Mesir. Di padang gurun inilah nampak karakter asli orang Israel yang hanya memikirkan soal perut. Padahal Tuhan telah memberikan mereka manna tetapi mereka tidak puas malah minta daging. Musa pun sempat meragukan kuasa Tuhan yang sanggup memberikan daging kepada umatNya. Ketika burung puyuh diberikan maka nampaklah kerakusan mereka yang akhirnya mendatangkan murka Allah. Seharusnya umat Tuhan bersyukur karena sekalipun di padang gurun, Tuhan tetap memelihara mereka.

Ketika dalam tekanan atau masalah maka akan terlihat karakter dan iman seseorang. Apakah kita menghadapinya dengan bersyukur atau bersungut-sungut dengan berbagai keluhan kepada Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Bilangan 11:23 "Tetapi TUHAN menjawab Musa: "Masakan kuasa TUHAN akan kurang untuk melakukan itu? Sekarang engkau akan melihat apakah firman-Ku terjadi kepadamu atau tidak!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT