Devotion 485 : SELALU ADA KESEMPATAN UNTUK MENANG

Devotion 485 - Dr. Heintje Kobstan
SELALU ADA KESEMPATAN UNTUK MENANG
Bacaan: Bilangan 13

Selalu ada kesempatan untuk meraih kemenangan dalam setiap tantangan kehidupan jika bersama Tuhan.

Ketika Israel masih berada di padang gurun Paran, Musa sudah mempersiapkan diri untuk memasuki tanah Kanaan dengan mengutus 12 pengintai. Mereka bukanlah rakyat biasa tetapi para pemimpin karena Musa mengetahui akan tantangan besar yang mereka hadapi dan juga kebutuhan pelaporan yang akurat akan keadaan Kanaan. Musa juga memberikan instruksi tentang langkah-langkah yang harus mereka lakukan dan hasil apa yang harus mereka capai.

Setelah mereka kembali dari Kanaan, mereka melaporkan tentang tanah itu sungguh luar biasa subur tetapi bangsa yang mendiaminya terlalu kuat. Maka kesimpulan 10 pengintai adalah mustahil untuk masuk dan menaklukkan mereka. Tetapi 2 pengintai lain, yaitu Yosua dan Kaleb melihat dari sisi lain, sekalipun mereka bangsa yang kuat tetapi tetap ada kesempatan untuk bisa menang dan merebut tanah perjanjian itu. Yosua dan Kaleb melihat masalah ini dari sudut pandang bahwa Tuhan akan menyertai mereka merebut Kanaan. Di sisi lain, kemampuan Musa menerapkan perintah Allah dan menjabarkannya dalam instruksi kepada kedua belas orang pengintai, memperlihatkan bahwa gugatan Miryam dan Harun terhadap kepemimpinannya tak terbukti. Ternyata tak perlu ribut menanggapi komentar negatif orang tentang pelayanan kita. Biarkan orang melihat dan menilai kualitas kita di hadapan Allah.

Tidak ada hidup tanpa tantangan, begitu juga dalam meraih janji Allah. Karena itu jangan berfokus pada tantangan tetapi kepada Allah yang memberikan kemenangan mengatasi tantangan.

#passionateheintje.blogspot.com
Bilangan 13:30 "Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"

Saksikan Video khotbah "Menjadi Dewasa Rohani" di sini: https://youtu.be/HAkt0ZwzCz4 ... Gbu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT