Devotion 473 : ANDA DIPILIH TUHAN!!!

Devotion 473 - Dr. Heintje Kobstan
ANDA DIPILIH TUHAN!!!
Bacaan: Bilangan 1

Tuhan memilih umatNya untuk menjadi prajurit Kristus yang berkemenangan bukan untuk menjadi umat yang biasa-biasa saja.

Tuhan menyuruh Musa untuk mengadakan sensus untuk menghitung jumlah segenap umat Israel menurut kaum-kaum yang ada dalam setiap suku mereka, dan mencatat nama semua laki-laki di Israel yang berumur 20 tahun ke atas dan yang sanggup berperang. Kata ro'sh atau jumlah pada umumnya berarti "kepala." Demikian pula perhitungan sensus mengacu kepada menghitung setiap individu atau kepala (gulgelot, "tengkorak").  Sensus perlu diadakan karena Kemah Suci baru selesai dan menjadi pusat perkemahan dan Israel harus mempersiapkan diri untuk masuk ke tanah perjanjian maka pasukan tempur harus ditata dan seluruh perkemahan harus diatur serta disusun sebagai suatu bangsa yang besar.

Tujuan sensus ini ialah mengorganisasi umat Israel menjadi suatu bangsa dan bala tentara. Selain menyuruh Musa dan Harun menghitung jumlah segenap orang Israel, Tuhan juga menetapkan para pemimpin suku. Pemimpin suku ini akan mendampingi Musa dan Harun untuk mengorganisir orang Israel. Melalui sensus ini, Tuhan sedang memilih mereka yang akan menjadi laskar Israel dimana Tuhan adalah Panglima perangnya. Tuhan sedang mempersiapkan mereka untuk berperang merebut tanah perjanjian. Tuhan tidak ingin umatNya hanya menjadi umat yang biasa-biasa saja, tetapi umat yang dipilih, ditetapkan serta dilatih untuk menjadi pasukan yang gagah perkasa yang meraih kemenangan bersamaNya.

Sebagai Panglima perang, Tuhan sedang mempersiapkan pasukan yang akan bersamaNya membawa umat pilihan masuk ke tanah perjanjian. Anda telah dipilih oleh Tuhan untuk menjadi anggota pasukan Kerajaan Allah. Bersediakah Anda?

#passionateheintje.blogspot.com
Bilangan 1:3 "yang berumur dua puluh tahun ke atas dan yang sanggup berperang, orang demi orang. Engkau ini beserta Harun harus mencatat mereka menurut pasukannya masing-masing."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT