Devotion 460 : BENIH KEHIDUPAN

Devotion 460 - Dr. Heintje Kobstan
BENIH KEHIDUPAN
Bacaan: Imamat 15

Persetubuhan yang kudus merupakan karya Allah dengan tujuan prokreasi.

Kenajisan bukan hanya berbicara tentang kusta saja tetapi juga tentang cairan yang keluar dari organ seks pria dan wanita. Dijabarkan sebagai berikut:
[1] Keluarnya lelehan laki-laki karena penyakit kelamin misalnya spilis;
[2] Keluarnya air mani secara alami dan wajar melalui persetubuhan;
[3] Keluarnya darah menstruasi wanita secara alami dan wajar; dan
[4] Keluarnya darah menstruasi atau lelehan untuk waktu yang lama yang bisa disebabkan oleh penyakit. Mengeluarkan lelehan (zab) atau "yang dikeluarkan" yang diambil dari kata kerja zub yang artinya "mengalir." Mengeluarkan lelehan (mabbesaro) dianggap sebagai berarti yang keluar dari organ pembiakan, bisa dikarenakan oleh penyakit yang diakibatkan oleh penyimpangan seksual dan juga karena faktor kesehatan.

Dalam teks kiastik, bukan hanya penyakit pendarahan tertentu atau penyakit kelamin. Bukan juga berarti persetubuhan itu dosa sehingga cairan mani yang tertumpah keluar mengenai istri dan menajiskannya. Persetubuhan memiliki salah satu tujuan utama prokreasi, yaitu ketika suami membuahi rahim istrinya, terjadilah "penciptaan hidup". Air mani merupakan benih kehidupan, sehingga yang tertumpah keluar melalui persetubuhan mengakibatkan benih kehidupan itu mati. Begitu juga dengan menstruasi, sel telur yang berpotensi dibuahi oleh air mani menjadi "kehidupan" mengalami "kematian" dan kematian inilah yang mengakibatkan kenajisan. Sehingga dalam proses pentahiran diperlukan upacara korban penghapus dosa untuk mendamaikan dirinya dengan Tuhan.

Tuhan menciptakan organ-organ seksual pria dan wanita untuk tujuan prokreasi demi menggenapi rencanaNya. Jangan salahkan tujuan ini dengan melakukan penyimpangan seksual.

#passionateheintje.blogspot.com
Imamat 15:32 "Itulah hukum tentang seorang laki-laki yang mengeluarkan lelehan atau yang tertumpah maninya yang menyebabkan dia najis,.."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT