Devotion 330 : IMAN VS DUNIA

Devotion 330 - Dr. Heintje Kobstan
IMAN VS DUNIA
Bacaan: 1Yohanes 5

Semua yang lahir dari Allah akan mengalahkan dunia.

Setiap kita yang percaya kepada Yesus Kristus, lahir dari Allah dan menjadi anak-anak Allah. Kita telah masuk dalam relasi kasih, relasi kasih dengan Allah dalam Yesus inilah yang mendorong kita mengasihi sesama saudara seiman. Ketika kita mengasihi Allah dan menuruti serta melakukan perintah-perintahNya, maka kita pun akan mengasihi saudara seiman. Yang menjadi dasar bahwa kita bisa saling mengasihi adalah iman kepada Yesus Kristus, mengakui ketuhanan serta kemanusiaan Yesus. Dunia tidak mengakui akan hal ini dan menekan orang percaya dengan segala daya tariknya tetapi iman kita kepada Yesus telah mengalahkan dunia.

Kepercayaan kita kepada Yesus Kristus adalah merupakan kesaksian bahwa kita telah memiliki hidup kekal. Karena hanya di dalam Yesus saja kita menerima kegenapan janji-janji Allah. Sebab barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup. Jadi hal ini menyatakan bahwa tidak ada kehidupan kekal diluar Yesus. Kehidupan kekal itu telah mengatasi kehidupan dunia yang fana yang akan berlalu lenyap. Ketika kita menaruh iman kepada Yesus, maka kita menaruh pengharapan akan hidup kekal. Karena itu, sebagai milik Allah, kita tidak takluk kepada dunia dan segala daya tariknya. Kita telah mengalahkan dunia!

Tidak ada keraguan di dalam Yesus karena Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar; dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus. Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Yoh. 5:5 "Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa Yesus adalah Anak Allah?"
---
Benih firman Tuhan yang bertumbuh karena kuasa Roh Kudus akan membuat kita kuat dan mempunyai kuasa Allah.... saksikan selengkapnya di: https://youtu.be/kdBaxng-v6Q

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT