Devotion 324 : TANTANGAN DARI DALAM DAN LUAR KEKRISTENAN

Devotion 324 - Dr. Heintje Kobstan
TANTANGAN DARI DALAM DAN LUAR KEKRISTENAN
Bacaan: 2Petrus 2

Dimana ada yang asli pasti ada yang palsu. Selalu pilih yang asli karena mutu dan kualitasnya terjamin.

Sampai saat ini, kekristenan masih mengalami tantangan baik dari luar maupun dari dalam. Dari pihak luar yang terus merongrong keTuhanan Yesus Kristus dan menganggap Dia hanya seorang nabi saja. Bahkan ada yang mempertanyakan adakah di Alkitab Yesus mengatakan sembahlah aku? Bahkan hal-hal lain yang malah dipertontonkan di depan umum dan meragukan isi Alkitab dengan memakai logika saja.

Saya mengenal Pak Jokowi sebagai Presiden RI dan semua kegiatannya tetapi hanya dari media. Tetapi siapa beliau yang sesungguhnya hanya diketahui oleh beliau sendiri dan mereka yang mempunyai hubungan intim dengannya seperti istri dan anak-anaknya. Dan mereka yang pernah ditolong oleh beliau pasti akan menyaksikannya bahkan memuji-muji beliau. Sederhananya, jika ingin mengetahui Yesus sebenarnya maka tidak lain kita harus percaya sepenuhnya kepadaNya, mempercayai Alkitab sebagai firman Allah dan mempunyai pengalaman pribadi denganNya. Jadi berbagai pertanyaan tentang Yesus dan kekristenan hanya akan terjawab jika kita hidup di dalamNya.

Tantangan dari dalam pun banyak, bahkan bermunculan nabi-nabi dan guru-guru palsu dengan ajaran-ajaran sesat yang membinasakan yang menyangkal Yesus yang telah menebus hidup mereka. Jalan kebenaran telah dibelokkan dengan berbagai doktrin yang tidak bersumber dari kebenaran Alkitab tetapi dari motivasi dan pengalaman hidup pribadi yang hanya isapan jempol semata. Semua itu didasari oleh motivasi, hawa nafsu, mencari keuntungan dan untuk kepentingan diri sendiri.

Karena itu, kita harus percaya sungguh-sungguh kepada Yesus Kristus, memiliki persekutuan yang intim denganNya, berakar dan bertumbuh dalam kebenaran firman Tuhan dan selalu dipimpin Roh Kudus maka kita akan berdiri teguh dan kuat.

#passionateheintje.blogspot.com
2 Petrus 2:2 "Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT