Devotion 319 : BERDAMPAK BAGI ORANG LAIN

Devotion 319 - Dr. Heintje Kobstan
BERDAMPAK BAGI ORANG LAIN
Bacaan: 1Petrus 2

Kita adalah batu hidup yang dipakai untuk pembangunan Kerajaan Allah di muka bumi ini.

Sebagai orang yang percaya dan yang telah menikmati kebaikan Tuhan, jangan berpuas diri dan berhenti bertumbuh. Pertumbuhan membutuhkan nutrisi terbaik yang didapatkan oleh akar-akar rohani kita. Bagi orang yang baru percaya, inginkanlah selalu susu rohani yang murni dan sehat serta sangat berguna untuk pertumbuhan rohani kita. Hal ini bisa kita dapatkan melalui kebenaran firman Tuhan yang kita nikmati setiap saat. Seringkali karena kesibukan maka kita hanya menikmati renungan-renungan harian saja, ini baik sebagai vitamin atau nutrisi tambahan. Tetapi alangkah baiknya jika kita bisa menikmati menu pokoknya yaitu firman Tuhan yang kita baca dan renungkan sendiri dengan pertolongan Roh Kudus.

Pertumbuhan itu akan membuat kita menjadi batu hidup bagi pembangunan Kerajaan Allah di muka bumi ini. Sebab kita telah dipilih menjadi bangsa yang kudus, imamat yang rajani, umat kepunyaan Allah sendiri untuk memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia. Hal ini berarti bahwa Kerajaan Allah bukanlah suatu bangunan fisik tetapi bangunan rohani yang dinyatakan melalui kehidupan kita kepada orang lain. Nilai-nilai Kerajaan Allah itu yang harus dihidupi dan dinyatakan melalui kehidupan kita. Karena itu, sebagai hamba Allah maka kita harus meneladani kehidupan Yesus sebagai teladan tertinggi dalam kehidupan ini.

Bertumbuhlah dengan nutrisi yang murni dan terbaik yaitu firman Allah yang kita baca dan renungkan setiap hari. Jadilah batu hidup yang dipakai bagi pembangunan Kerajaan Allah di muka bumi ini. Serta milikilah cara hidup sesuai nilai-nilai Kerajaan Allah, yaitu meneladani kehidupan Yesus sebagai teladan tertinggi dalam Kerajaan Allah.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Petrus 2:5 "Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus..."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT