Devotion 318 : FIRMAN ALLAH DAN KUASA ROH KUDUS

Devotion 318 - Dr. Heintje Kobstan
FIRMAN ALLAH DAN KUASA ROH KUDUS
Bacaan: 1Petrus 1

Taburlah benih firman Allah yang hidup dan kekal, maka Roh kudus akan menumbuhkannya dalam hati mereka.

Yesus telah mati menanggung dosa-dosa kita dan bangkit dari antara orang mati dalam kemenangan atas maut. Begitu juga kehidupan kita, kita pun mengalami kematian atas dosa dan bangkit bersama Yesus lewat kelahiran kembali. Kelahiran baru telah membuat hidup lama terkubur dan mengalami kehidupan baru yang penuh pengharapan dalam Kristus.

Kita dipelihara dalam kekuatan Allah karena iman kita yang menantikan keselamatan. Dalam penantian itu, kita akan mengalami penderitaan karena berbagai pencobaan. Jadi bergembiralah, karena hal ini dimaksudkan untuk membuktikkan kemurnian iman kita yang nilainya lebih tinggi dari emas murni. Walau kita belum pernah bertemu dengan Yesus secara muka dengan muka, kita percaya dan mengasihiNya. Kita bersukacita dalam Yesus karena tujuan iman kita telah dicapai yaitu keselamatan jiwa.

Kita dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana tetapi benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan kekal. Ketika kita percaya dan mengalami kelahiran baru, itu adalah hasil dari taburan benih firman yang bertumbuh dalam hati. Benih itu ditumbuhkan oleh kuasa Roh Kudus sehingga kita bisa mengenal dan percaya kepadaNya. Iman kita dibangkitkan dan mengalami keselamatan jiwa. Sehingga dalam pengharapan keselamatan itu, kita dapat menyatakan kasih kita kepada Allah dan kasih Allah kepada sesama.

Karena itu, taburlah benih firman kepada sesama kita lewat kesaksian hidup, status di media sosial, broadcast renungan firman atau semua cara yang dapat menceritakan tentang siapa Yesus. Dan kuasa Roh Kudus akan menumbuhkan setiap benih firman Allah yang kita taburkan.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Petrus 1:23 "Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT