Devotion 315 : PERKATAAN DAN MASA DEPAN KITA

Devotion 315 - Dr. Heintje Kobstan
PERKATAAN DAN MASA DEPAN KITA
Bacaan: Yakobus 3

Lidah tak bertulang tetapi apa yang diucapkannya bisa mendatangkan berkat atau kutuk.

Apakah manusia ada yang sempurna yang tidak pernah berbuat salah? Pastinya tidak kecuali Yesus Kristus, yang dalam kemanusiaanNya tidak didapatkan segala dosa atau kesalahan. Manusia tidak terlepas dari kesalahan karena kecenderungan natur manusia adalah berbuat dosa. Minimal kesalahan yang dilakukan adalah lewat perkataan. Walaupun manusia sudah dibenarkan dalam Yesus Kristus tetapi kesalahan dalam berkata-kata bisa terjadi.

Jika barangsiapa yang tidak bersalah dalam perkataannya maka ia adalah orang yang dapat mengendalikan seluruh tubuhnya dan memelihara kehidupan dan masa depan. Perkataan seseorang akan menyatakan apa yang ada dalam hati seseorang. Lidah, walaupun sebagai anggota tubuh yang kecil dan lemah karena tidak bertulang tetapi dapat memegahkan perkara-perkara yang besar. Bukan itu saja, lidah pun adalah api. Ia merupakan suatu dunia kejahatan yang dapat menodai seluruh tubuh dan menyalakan roda kehidupan kita, yang bisa membawa hidup ini kedalam api neraka. Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita, dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah, dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi. Tidak boleh dalam satu sumber memancarkan keluar dua jenis air yang berbeda.

Ketika kita bisa menjaga perkataan ini maka kehidupan dan masa depanpun akan terjaga. Integritas kehidupan kita dilihat dari setiap perkataan kita. Karena itu kita butuh Roh Kudus dan hikmat Tuhan, supaya kita bisa berkata-kata dengan baik dan benar. Dan biarlah kebenaran Allah memenuhi seluruh hidup sehingga yang keluar dari setiap perkataan kita adalah kebenaran yang memuliakan Allah.

#passionateheintje.blogspot.com
Yakobus 3:10 "dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi.,"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT