Devotion 312 : ALLAH YANG TAK BERUBAH

Devotion 312 - Dr. Heintje Kobstan
ALLAH YANG TAK BERUBAH
Bacaan: Ibrani 13

Semua hal di dalam dunia ini akan mengalami perubahan. Namun hanya satu yang tidak akan pernah berubah yaitu, Yesus Kristus.

Manusia mengalami proses evolusi yaitu beradaptasi dengan lingkungan yang ada. Namun bukan seperti yang di kemukakan oleh Charles Darwin, karena itu bertentangan dengan karya Allah yang menciptakan manusia serupa dan segambar dengan Allah. Evolusi yang dialami oleh manusia adalah evolusi biologis yang berlangsung dalam kurun waktu tahunan, ini berpengaruh pada cara hidup, bentuk populasi dan lain sebagainya. Yang lainnya adalah evolusi ide atau paradigma bisa berlangsung dengan cepat, semenit, sejam, sehari, bahkan seminggu. Hal ini berarti manusia tak akan pernah lepas dari yang namanya perubahan.

Jika manusia mengalami perubahan maka Kitab Ibrani berkata bahwa, "Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya." Dia tak pernah dan tak akan berubah, baik dari sisi sifat, karakter, janji, bahkan pribadiNya sendiri. Allah pencipta langit dan bumi, Dia juga adalah Allah Abraham, Ishak dan Yakub, Allah Daud, dan Dia juga adalah Allah kita. Ini merupakan suatu jangkar yang kuat bagi iman kita bahwa kita hanya punya satu Tuhan, Alfa dan Omega. Karena itu, kita punya pengharapan yang pasti di dalam Dia yang tak pernah mengalami perubahan sedikitpun. Dialah pengantara dan pemegang perjanjian baru sehingga kita pun hidup di dalam Dia. Ini yang akan membuat iman kita bertumbuh dan sempurna karena kita mendasarinya pada Allah yang tak berubah. Dan tak gampang disesatkan oleh berbagai-bagai ajaran asing.

Allah kita adalah Allah yang kekal yang tak dibatasi oleh ruang dan waktu sehingga tak ada perubahan didalamNya. Karena itu dasarilah iman dan pengharapan kita pada Allah yang tak berubah, yaitu Yesus Kristus.

#passionateheintje.blogspot.com
Ibrani 13:8 "Yesus Kristus tetap sama, baik kemarin maupun hari ini dan sampai selama-lamanya."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT