Decotion 311 : MENUJU PADA KESEMPURNAAN IMAN

Devotion 311 - Dr. Heintje Kobstan
MENUJU PADA KESEMPURNAAN IMAN
Bacaan: Ibrani 12

Berlomba dengan tekun dalam proses menuju kepada kesempurnaan iman.

Hidup ini adalah perlombaan. Dalam perlombaan itu, kita semua mempunyai banyak saksi yang memperhatikan setiap kehidupan kita bagaikan awan yang mengelilingi hidup kita. Karena itu, sadari bahwa hidup ini merupakan suatu perlombaan. Untuk dapat bertanding dengan baik maka tanggalkan semua beban dan dosa yang merintangi supaya  kita bebas berlomba tanpa hambatan. Lakukan semua itu dengan sungguh-sungguh dan berfokus pada tujuan pertandingan yaitu Yesus.

Tujuan akhir perlombaan kehidupan ini adalah Yesus. Dia yang dengan tekun menanggung bantahan yang sehebat itu terhadap diriNya dari pihak-pihak orang berdosa bahkan sampai mengucurkan darah, menderita dan menanggung kehinaan memikul salib bahkan mati. Karena itu, ingatlah selalu kepada Yesus yang memimpin kita dalam iman dan yang membawa iman kita kepada kesempurnaan. Dalam proses iman yang menuju pada kesempurnaan itu, didalamnya terdapat banyak hajaran dan didikan yang diterima. Itu semua dilakukan oleh Tuhan karena kita adalah anakNya. Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya. Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya. Karena proses didikan tersebut maka kita bisa terus berfokus kepada Yesus dalam perlombaan yang menuju pada kesempurnaan iman di dalam Dia.

Jalani setiap proses perlombaan kehidupan sampai pada akhirnya yaitu kesempurnaan iman dalam Yesus. Jangan pernah berpaling dari Yesus, teruslah berfokus padaNya karena tujuan akhirnya adalah Yesus sendiri.

#passionateheintje.blogspot.com
Ibrani 12:7 "Jika kamu harus menanggung ganjaran; Allah memperlakukan kamu seperti anak. Di manakah terdapat anak yang tidak dihajar oleh ayahnya?"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT