Devotion 328 : HIDUP DALAM KEBENARAN

Devotion 328 - Dr. Heintje Kobstan
HIDUP DALAM KEBENARAN
Bacaan: 1Yohanes 3

Kebenaran adalah kebenaran dan melakukan kebenaran adalah hal yang benar seperti Kristus yang adalah kebenaran itu sendiri.

Setiap orang yang percaya dalam nama Yesus telah menerima kuasa untuk menjadi anak-anak Allah. Keberadaan kita sekarang ini adalah sebagai anak-anak Allah karena kita telah dibenarkan dan dikuduskan olehNya. Karena kita adalah anak, maka kita harus melakukan perintahNya. Setiap kita yang melakukan kebenaran tidak hidup lagi dalam dosa karena kita lahir dari Allah dan benih ilahi ada dalam kita. Setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya.

Dunia tidak mengenal kita karena kita telah berubah status bukan sebagai musuh Allah tetapi sebagai anak-anak Allah. Dalam dunia kita mengalami penderitaan dan penganiayaan karena itu membuktikan bahwa benar kita adalah anak-anak Allah. Jika kita mengalaminya, itu karena dunia menolak Yesus dan pengikutNya tetapi kita tetap harus punya keyakinan yang teguh padaNya. Walau dunia membenci Yesus, Allah tetap mengasihi manusia. Kitapun sebagai anak harus menyebarkan kasih Allah sehingga kasih Allah semakin dinyatakan bukan hanya lewat perkataan tetapi perbuatan dalam kebenaran. Siapa yang menuruti segala perintahNya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita.

Hiduplah dalam kebenaran dan jangan lagi kita berpaling kepada dunia serta hidup dalam dosa karena kita telah menjadi milik Allah. Jika kita berbuat dosa berarti persekutuan dengan Allah sedang terganggu, karena itu bertobatlah. Dan marilah kita saling mengasihi seperti Kristus telah mengasihi kita.

#passionateheintje.blogspot.com
1 Yoh. 3:7 "Anak-anakku, janganlah membiarkan seorang pun menyesatkan kamu. Barangsiapa yang berbuat kebenaran adalah benar, sama seperti Kristus adalah benar."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT