Devotion 182 : PENOLAKAN YANG BERBUAH MANIS

Devotion 182 - Dr. Heintje Kobstan
PENOLAKAN YANG BERBUAH MANIS
Bacaan: Yohanes 19

Pernakah dirimu mengalami penolakan? Pasti sungguh menyakitkan ketika kau ditolak, tak dianggap, tak dihargai.

Penolakan akan selalu ada disepanjang kehidupan manusia. Anak yang mengalami penolakan dalam keluarga, penolakan bawahan terhadap pimpinan, cinta yang tertolak, penolakan akan kebenaran, dan lain sebagainya. Namun bagaimana seandainya jika seorang Raja yang mengalami penolakan dari rakyatNya? Ya, Yesus adalah Raja orang Yahudi, Dialah sang Mesias, Kristus yang hidup, Dia telah dinubuatkan oleh para nabi. Dialah yang disembah oleh para gembala dan orang Majus. Tapi ditolak oleh mereka dan bahkan Pilatus didesak untuk menyalibkanNya.
Seharusnya dengan segala kuasa dan otoritas yang Ia miliki, Ia bisa memerintahkan api turun dari sorga membakar mereka yang menolak Dia. Tapi Ia menerima penolakan itu, karena Ia tahu bahwa mereka tidak mengerti apa yang telah mereka perbuat kepadaNya. Dan juga Yesus tahu bahwa penolakan itu akan mendatangkan kemuliaan bagiNya dan keselamatan bagi umat manusia. Sehingga dengan tabah Ia menjalani semua proses sampai akhirnya Ia berkata, "Sudah selesai" di kayu salib.

Jika dengan segala kapasitas, kemampuan, talenta, bahkan karunia yang kita miliki namun kita ditolak diposisi yang seharusnya, dapatkah kita menerimanya? Mari belajar dari Yesus, bukan soal siapa Dia tapi Ia telah belajar taat dan merendahkan diriNya sedemikan rupa. Kerendahan hati dan pengampunan terhadap sikap penolakan orang lain, sampai akhirnya kita pun bisa berkata, "Ya Bapa ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat" itulah yang akan membawa kita naik tinggi dalam kemuliaan Allah.

#passionateheintje.blogspot.com
Yohanes 19:15 "Maka berteriaklah mereka: "Enyahkan Dia! Enyahkan Dia! Salibkan Dia!" Kata Pilatus kepada mereka: "Haruskah aku menyalibkan rajamu?" Jawab imam-imam kepala: "Kami tidak mempunyai raja selain dari pada Kaisar!"

~silahkan di-share jika Anda diberkati dengan renungan ini~
---
Liburan mau ngapain? Ayo isi liburanmu dengan kegiatan rohani... yuk join SUITA HOLYLAND JOURNEY, 19-29 Juni 2016. Only USD2.575 (Mandiri 0%). Bersama: Dr. Heintje Kobstan. Info: 04113613164; SMS:082194778822

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT