Devotion 168 : BERHARAPLAH BUKAN KEPADA SARANA TAPI SUMBERNYA

Devotion 168 - Dr. Heintje Kobstan
BERHARAPLAH BUKAN KEPADA SARANA TAPI SUMBERNYA
Bacaan: Yohanes 5

Setiap alat elektronik mis. HP, pasti punya tempat servicenya sendiri sesuai merk. Setiap perusahaan pasti tahu produknya, yang jadi masalah jika perusahaan tersebut hanya asal produksi tanpa mengenal produknya dengan baik.

Adalah sebuah kolam, namanya Betesda. Ketika airnya digoncangkan oleh malaikat, maka orang yang sakit yang pertama masuk ke kolam tersebut akan sembuh. Dan semua menunggu dan bersiap waktu air kolam digoncangkan, kapan waktunya? Tak seorangpun tahu, suka-sukanya malaikat. Hanya mereka yang masih kuat atau ada penolongnya yang bisa bersegera masuk ke kolam itu.
Bagaiamana jika tak mampu? Itulah yang dialami oleh seorang yang telah 38 tahun menanti untuk sembuh. Bayangkan 38 tahun menunggu untuk disembuhkan dan tak seorangpun menolong dia. Seandainya kita yang ada diposisi itu masihkah ada pengharapan? 38 tahun ia masih tetap berharap untuk sembuh.
Beruntung Yesus ada disitu, tanpa menunggu kolam itu digoncangkan malaikat, orang itu sembuh! Mengapa bisa sembuh? Karena Yesus adalah Tuhan, pencipta manusia, Ia tahu kebutuhan dan permasalahan ciptaanNya.

Seringkali kita berharap kepada sarana, tata cara, bahkan pendeta untuk mendapatkan mujizat. 38 tahun orang tersebut menanti kesembuhan tapi tak kunjung datang. Ketika ia berjumpa dengan Yesus, tanpa masuk ke kolam, cukup percaya pada perkataan Yesus, ia sembuh. Berharaplah bukan kepada sarana tapi sumbernya, Yesus Kristus Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Yohanes 5:8 ...Kata Yesus kepadanya: "Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah."
----
Come & join us! Christmas Celebration "Peacemaker", Rabu 16 Des.'15 Pkl. 18.30 di Makassar Suki lt.2, jln. Bali no.92. Makassar. Pembicara: Pdt. Eluzai Frengky Utana. #GBIRockMakassar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT