Devotion 162 : FITNAH AKAN SELALU ADA !

Devotion 162 - Dr. Heintje Kobstan
FITNAH AKAN SELALU ADA!
Bacaan: Lukas 23

Pernahkah kita mengalami fitnahan atas sesuatu yang tidak kita lakukan? Pada umumnya iya pernah dialami. Masalahnya bagaimana kita bisa menghadapinya dengan baik?

Yesus menghadapi hal ini, bagaimana para pemuka agama Yahudi memfitnah dan memutarbalikkan fakta tentang diriNya dihadapan Pilatus. Ia dituduh telah menyesatkan bangsa Israel, melarang orang Israel untuk membayar pajak, menyatakan bahwa Ia adalah Kristus atau Raja. Namun Pilatus tidak mendapati satu kesalahan pada diriNya. Tuduhan ini sengaja dibuat untuk menjatuhkan Yesus.
Dalam kisah hidup Yesus, justru apa yang dituduhkan kepadaNya tidaklah demikian. Sebagai Guru, Yesus ingin memperbaiki moral bangsa Israel dan mengembalikan pengharapan mereka kepada Tuhan yang benar. Bahkan Ia sedang menanamkan nilai-nilai Kerajaan Allah pada sendi-sendi kehidupan orang Israel. Sehingga dalam pengajaranNya, Ia acapkali menyinggung perbuatan-perbuatan yang tidak benar yang dilakukan oleh pemuka agama.
Mereka iri kepada kepopuleran Yesus yang telah mengalahkan para pemuka agama. Bahkan Herodes pun ingin melihat Yesus melakukan mujizat. Rasa iri dan ancaman kepopuleran Yesus yang membuat mereka memfitnahNya.

Jika kita sedang menghadapi masalah seperti Yesus, belajarlah untuk tidak membela diri dan lepaskan pengampunan kepada mereka. Berdiam diri dan serahkan pada Tuhan. Jika kita hidup melakukan kebenaran Tuhan maka Ia sendiri yang akan membela kita. Ia yang akan menyertai melewati semua ini dan memberikan kemenangan bagi kita.

#passionateheintje.blogspot.com
Lukas 23:47 "Ketika kepala pasukan melihat apa yang terjadi, ia memuliakan Allah, katanya: "Sungguh, orang ini adalah orang benar!"
------
Liburan sekolah mau ngapain? Yuk join SUITA HOLYLAND JOURNEY, 19-29 Juni 2016. Only USD2.575 (Mandiri 0%). Pembimbing Rohani: Dr. Heintje Kobstan. Info: 0411-3613164; SMS: 082194778822. Email: suitatour@yahoo.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT