Devotion 161 : PERCAYA DULU BARU MELIHAT

Devotion 161 - Dr. Heintje Kobstan
PERCAYA DULU BARU MELIHAT
Bacaan: Lukas 22

Perdebatan bisa saja terjadi jika adanya perbedaan pendapat atau keyakinan. Argumen demi argumen yang disodorkan tidak akan mudah diterima. Namun kesepakatan akan terjadi jika ada yang mengalah.

Perdebatan yang tidak akan habis adalah jika berbicara soal keyakinan. Setiap orang atau kelompok memiliki sistem keyakinan sendiri. Sistem keyakinan ini dibangun sedemikian rupa dan begitu terintegrasi sehingga tidak gampang dipatahkan oleh orang lain yang berbeda keyakinan. Bahkan sistem kepercayaan ini akan ditawarkan kepada orang lain agar mereka pun bisa terhisap kedalamnya.
Setiap keyakinan diperlukan pembuktian agar keyakinan itu utuh dan tak tergoyahkan. Begitu juga ketika Yesus didepan Mahkamah Agama Yahudi, ketika ia ditangkap dan diadili karena menyebarkan ajaran baru yang bertentangan dengan ajaran Yahudi. Mereka meminta pembuktian bahwa Yesus adalah Mesias. Walaupun mereka telah melihat apa yang Yesus lakukan selama ini, namun mereka tidak mempercayai Yesus. Itulah manusia, mau melihat bukti dan ketika sudah dibuktikkan tetap juga tidak mau percaya.

Kepercayaan tak bisa dipaksa atau diperdebatkan, namun menyangkut sikap hati yang mau terbuka dan menerimanya. Yesus tidak pernah memaksakan supaya orang percaya kepadaNya, Ia hanya menawarkan kepada kita. Tapi jika kita percaya kepadaNya maka jaminan kehidupan kekal akan kita miliki. Karena itu, berbahagialah mereka yang percaya walau belum melihat buktinya.

#passionateheintje.blogspot.com
Lukas 22:67 "katanya: "Jikalau Engkau adalah Mesias, katakanlah kepada kami." Jawab Yesus: "Sekalipun Aku mengatakannya kepada kamu, namun kamu tidak akan percaya."
-----
SUITA HOLYLAND JOURNEY, 19-29 Juni 2016. Only USD2.575 (Mandiri 0%). Pembimbing Rohani: Dr. Heintje Kobstan. Info: 0411-3613164; SMS: 082194778822. Email: suitatour@yahoo.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT