Devotion 178 : MENGHASILKAN BUAH

Devotion 178 - Dr. Heintje Kobstan
MENGHASILKAN BUAH
Bacaan: Yohanes 15

Batang takkan hidup tanpa akar, begitu juga daun takkan mendapatkan supply makanan jika tak ada akar.

Kehidupan dalam dunia ini tidak terjadi begitu saja, tapi karena ada penyebabnya. Allahlah Sang Pencipta semua termasuk seluruh jagad raya. Dialah penyebab semua yang ada. Kehidupan manusia direncanakan tidak fana ketika di taman eden, tapi karena dosa maka manusia mengalami kefanaan hidup. Maka Allah mengutus Yesus kedalam dunia untuk memberikan kekekalan hidup bagi manusia. Yesus adalah benih anggur, benih itu harus mati, ditanam dan bertumbuh menjadi pohon anggur.
Kekekalan hidup hanya ada di dalam Yesus. Dialah Sang Pokok Anggur yang benar, yang memberikan kehidupan kepada ranting sehingga bisa berbuah. Kefanaan hidup hanya akan berubah menjadi kekal jika dicangkokan ke pokok anggur yang benar. Tanpa dicangkokkan ke Pokok Anggur yang benar maka hidup akan tetap fana dan mengalami kebinasaan api kekal neraka.
Tidak ada pokok anggur yang lain yang bisa memberikan kekekalan hidup. Karena di luar Yesus maka yang ada hanya kebinasaan. Ketika kita mencangkokkan diri kita ke Pokok Anggur yang benar itu maka kita akan mendapat supply makanan untuk menguatkan kerohanian kita. Ketika iman kita mendapatkan makanan maka terjadilah pertumbuhan yang akhirnya menghasilkan buah, buah itu akan semakin banyak dan tetap berbuah. Hanya didalam Yesus, hidup kita bisa berdampak bagi orang lain.

Yesus ingin kita berbuah lebat. Selain rohani kita mendapat supply makanan, maka hidup kitapun harus dibersihkan. Segala bentuk kekejian, kenajisan, dosa, daun-daun kering, hal-hal yang tak berguna, karakter yang tidak baik, dibuang supaya kita bisa menghasilkan buah, buah yang lebat dan tetap berbuah. Buah kita akan menyatakan siapa kita.

#passionateheintje.blogspot.com
Yohanes 15:8 "Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku."
---
SUITA HOLYLAND JOURNEY, 19-29 Juni 2016. Only USD2.575 (Mandiri 0%). Bersama: Dr. Heintje Kobstan. Info: 04113613164; SMS:082194778822

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT