Devotion 154 : ENGKAU SANGAT BERHARGA

Devotion 154 - Dr. Heintje Kobstan
ENGKAU SANGAT BERHARGA
Bacaan: Lukas 15

Dalam pasal ini, ada 3 perumpamaan yang sejenis namun menggambarkan sesuatu yang hilang yang dicari dan didapatkan kembali.
2 kisah pertama menceritakan tentang seseorang yang berupaya sedemikian kerasnya untuk mencari 1 yang hilang dari sekian banyak yang ia miliki. Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa semua yang dimilikinya adalah berharga, yang terhilang pun dianggap sama berharganya dari yang tetap tinggal sehingga dianggap layak untuk dicari dan didapatkan. Begitulah Allah, tetap mencari 1 jiwa yang terhilang karena itu berharga bagiNya. Siapapun Anda yang belum percaya kepada Yesus, Anda termasuk dalam kategori yang terhilang yang dicari oleh Allah karena dirimu berharga. Ia rela korbankan diriNya demi mendapatkanmu.
Kisah yang terakhir menggambarkan anak yang meninggalkan rumah orang tuanya. Ia pun sadar dan kemudian kembali kepada bapanya dan lihatlah ketika bapanya melihatnya, bapanya berlari mendapatkannya. Hal ini menggambarkan kasih Bapa sorgawi yang menantikan anak-anakNya yang terhilang kembali padaNya. Mereka yang sudah mengecap karunia surgawi namun berpaling dariNya tetap dinantikannya untuk kembali pada kasihNya. Jika engkau hari ini jauh dari Tuhan, sadarlah Ia menantikanmu. Kembalilah kepadaNya sebelum terlambat.

Baik yang terhilang yang belum percaya kepada Yesus Kristus maupun yang  jauh daripadaNya, Ia tetap mencari dan menantikanmu.  Engkau sangat berharga bagiNya.
Percayalah kepadaNya dan terimalah Dia sebagai Tuhan dan juruselamatmu. Keselamatan hidupmu hanya ada di dalam Yesus Kristus Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Lukas 15:10 "Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat."

Christmas at Holyland and Petra Journey  bersama Pdt. Emmanuel Kwok. Tgl. 21 Des. 2015 - 02 Jan. 2016. By. Tour USD 2.895. Info lebih lanjut: 0411-3613164; SMS: 082194778822. Email: suitatour@yahoo.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT