Devotion 180 : KEHIDUPAN KEKAL BUKAN JANJI ABAL-ABAL

Devotion 180 - Dr. Heintje Kobstan
KEHIDUPAN KEKAL BUKAN JANJI ABAL-ABAL
Bacaan: Yohanes 17

Kehidupan di dalam Yesus bukanlah kehidupan yang hanya ada di dalam dunia ini. Hidup yang Ia berikan bukan hidup sementara tapi kehidupan kekal.

Setiap produk yang dibuat manusia seperti produk elektronik, komunikasi, kendaraan bermotor, dan lain sebagainya mempunyai masa pakai. Tidak ada yang bertahan abadi. Begitu juga dengan kehidupan manusia. Umur manusia mengalami degradasi dari kekekalan kemudian karena dosa menjadi 120 tahun bahkan pemazmur berkata hanya 70-80 tahun saja.
Tidak ada yang kekal dan tidak ada yang abadi didalam keberdosaan manusia. Jika demikian, apakah manusia tidak dapat hidup kekal? Yesus dalam doaNya berkata: "Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus." Ya, manusia bisa mengalami hidup kekal jika: Mengenal satu-satunya Allah yang benar dan mengenal Yesus Kristus. Pengenalan kita akan Allah dan Yesus bukan berarti hanya sekedar tahu siapa mereka tapi mempunyai hubungan yang kuat dan intim.
Pengenalan itu berbicara kemanunggalan Allah, Yesus dan manusia. Seperti yang Yesus doakan: "supaya mereka semua menjadi satu, sama seperti Engkau, ya Bapa, di dalam Aku dan Aku di dalam Engkau, agar mereka juga di dalam Kita...." Kesatuan artinya kita, manusia tidak akan dapat hidup diluar Yesus. Kesatuan akan membuat kita mengerti, memahami dan melakukan kehendak Allah.

Keyakinan yang kuat kepada satu-satunya Allah yang benar didalam Yesus Tuhan merupakan suatu landasan akan kehidupan kekal. Jadi, janji akan kehidupan kekal bukan perkara abal-abal tapi suatu kebenaran yang pasti.

#passionateheintje.blogspot.com
Yohanes 17:24 "Ya Bapa, Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku,..."

~Jika Anda diberkati dengan renungan ini, silahkan di-share kepada teman-teman Anda~
----
SUITA HOLYLAND JOURNEY, 19-29 Juni 2016. Only USD2.575 (Mandiri 0%). Bersama: Dr. Heintje Kobstan. Info: 04113613164; SMS:082194778822

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT