Devotion 175 : SAKSIKAN MUJIZAT DAN KEBAIKAN TUHAN PADA DUNIA

Devotion 175 - Dr. Heintje Kobstan
SAKSIKAN MUJIZAT DAN KEBAIKAN TUHAN PADA DUNIA
Bacaan: Yohanes 12

Kepercayaan seseorang akan semakin kuat jika disertai bukti yang nyata.

Ketika Lazarus dibangkitkan maka banyak orang Yahudi yang pergi ke Betania bukan hanya melihat Yesus tapi juga untuk menyaksikan Lazarus yang telah bangkit. Seperti kata Yesus, "Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan." Dan melalui mujizat yang dialami Lazarus, banyak orang Yahudi yang kemudian percaya pada Yesus.
Mujizat kebangkitan Lazarus membawa kesaksian yang dahsyat. Kesaksian itu tidak disembunyikan namun diberitakan sehingga membawa kemuliaan bagi Tuhan. Yesus dipermuliakan dan banyak orang menjadi percaya. Penundaan tak selamanya buruk, kadang penundaan itu terjadi untuk mempersiapkan kita mengalami mujizat yang dahsyat. Mujizat yang tertunda ibarat anak panah yang terus ditarik pada busurnya dan dihentikan seketika untuk membidik sasaran, bukan setelah ditarik lalu kemudian dilepaskan begitu saja tanpa sasaran yang tepat.
Namun kesaksian hidup kita seringkali mendapat tantangan. Imam-imam kepala bermupakat untuk membunuh Lazarus. Karena Lazaruslah maka banyak orang Yahudi percaya Yesus. Iblis tidak senang dengan kesaksian kita, ia berusaha untuk meneror kita dengan berbagai cara supaya kita berhenti bersaksi.

Iblis tidak dapat menghentikan kesaksian kita, teruslah bersaksi tentang mujizat dan kebaikan Tuhan dalam hidup kita sesederhana apapun itu. Tidak perlu mujizat yang dahsyat, yang penting bersaksi sehingga dengan kesaksian kita banyak orang akan berbondong-bondong datang pada Yesus. Tuhan akan selalu meneguhkan kesaksian kita, Ia tak pernah meninggalkan kita walau sedetikpun. Dan pergunakanlah semua media untuk menyaksikan kebaikan Tuhan.

#passionateheintje.blogspot.com
Yohanes 12:11 "sebab karena dia banyak orang Yahudi meninggalkan mereka dan percaya kepada Yesus."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT