Devotion 172 : DIBALIK MASALAH ADA KEMULIAAN

Devotion 172 - Dr. Heintje Kobstan
DIBALIK MASALAH ADA KEMULIAAN
Bacaan: Yohanes 9

Masalah bisa terjadi karena kebodohan kita, orang lain, atau karena Tuhan mengijinkan kita dengan tujuan untuk memurnikan hidup kita. Betapa sering dalam masalah kita, kecenderungan menyalahkan Tuhan acapkali kita lakukan.

Ketika kita dalam masalah atau orang lain dalam masalah, seringkali orang disekitar kita menghakimi dengan perkataan, "ini karena dosamu, karena kau tidak taat, blablabla..." sama seperti para murid bertanya kepada Yesus tentang orang yang buta, kesalahan siapa sampai ia buta, apakah ia atau orang tuanya yang berbuat dosa? Jawab Yesus: "Bukan dia dan bukan juga orang tuanya, tetapi karena pekerjaan-pekerjaan Allah harus dinyatakan di dalam dia."
Tidak selamanya masalah karena kesalahan kita sendiri yang diakibatkan karena kelalaian atau kebodohan kita. Juga tidak selamanya karena kesalahan orang tua atau orang lain yang terkoneksi dengan kita sehingga kita merasakan akibatnya juga. Tapi ada keadaan tertentu agar kuasa Tuhan dapat dinyatakan lewat masalah itu. Seperti orang buta lewat kesembuhannya, ia menjadi kesaksian tentang siapa Yesus bagi banyak orang.

Jika kita hari ini sedang menghadapi masalah, periksalah jika itu karena dosa atau kesalahan kita maka bertobatlah segera dan minta Tuhan tolong. Jika tidak, maka sadari Tuhan sedang memproses hidup kita. Ia sedang mengerjakan hal indah bagi kita untuk kemuliaan namaNya. Jadi tetaplah bersyukur, percaya, berharap dan berserah kepadaNya. Dibalik setiap masalah ada kemuliaan yang Tuhan siapkan.

#passionateheintje.blogspot.com
Yohanes 9:25 "Jawabnya: "Apakah orang itu orang berdosa, aku tidak tahu; tetapi satu hal aku tahu, yaitu bahwa aku tadinya buta, dan sekarang dapat melihat."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT