Devotion 177 : NATAL ADALAH KEHIDUPAN KEKAL

Devotion 177 - Dr. Heintje Kobstan
NATAL ADALAH KEHIDUPAN KEKAL
Bacaan: Yohanes 14

Tak akan ada kematian tanpa kelahiran. Kelahiran, kematian dan semua proses didalamnya akan menentukan apakah nantinya kita akan hidup kekal atau tidak.

Setiap tahun kita merayakan hari Natal, hari kelahiran Yesus Kristus. Tanpa kelahiran dan kematianNya bahkan kebangkitanNya dan kenaikanNya ke sorga maka tidak akan ada pengampunan dosa, keselamatan kekal dan kehidupan kekal. Natal atau Christmas (Christ = Kristus; Mass = Misa, pengurbanan), tanpa kelahiran Yesus maka tidak akan ada pengorbanan hidupNya untuk dunia ini. Dia datang untuk mati!
Yesus berkata jangan gelisah hatimu, percayalah kepada Allah, percayalah kepadaKu, di rumah Bapaku banyak tempat tinggal. Aku pergi kesana untuk menyediakan tempat bagimu. Bukankah hal ini menyatakan bahwa Yesus akan meninggalkan dunia ini, menggenapkan tujuan yang semula. Bahkan Yesus berkata: "Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamu pun akan hidup."
Merayakan Natal juga berarti merayakan kematianNya. Sehingga dalam setiap perayaan Natal, kita selalu mengingat tujuan Yesus dan karya Allah bagi dunia ini. Ada pengharapan yang pasti, pengharapan yang kekal, pengharapan akan kehidupan kekal dalam Natal.

Natal adalah kehidupan kekal bahkan ketika kita berada didalamnya, percaya dan menghidupinya dan kehidupan Natal ada dalam kita, yaitu Yesus Kristus yang sesungguhnya maka kehidupan kekal menjadi bagian kita. Biarlah Natal selalu menjadi bagian hidup kita.

#passionateheintje.blogspot.com
Yohanes 14:28 "Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT