Devotion 176 : JANGAN PERTAHANKAN STATUSMU

Devotion 176 - Dr. Heintje Kobstan
JANGAN PERTAHANKAN STATUSMU
Bacaan: Yohanes 13

Status seseorang ditentukan dengan bagaimana ia hidup bagi orang lain.

Yesus yang adalah Guru, Tabib, Mesias, Kristus, Raja, Anak Allah menjadi teladan bahwa status tak selamanya harus dipertahankan. Ia dengan rela melepaskan statusnya, merendahkan diri sebagai hamba untuk melayani para murid. Membasuh kaki merupakan pekerjaan seorang hamba. Inilah yang dikerjakan Yesus: Ia menanggalkan jubahNya, mengambil kain lenan, mengikatnya dipinggang, menuangkan air di basi lalu mulai membasuh kaki murid-murid dan menyekanya dengan kain yang masih terikat dipinggang.
Ini suatu pelajaran yang luar biasa dari Yesus untuk kita.
Ada saatnya kita melepaskan status kita untuk menjadi hamba, melayani mereka yang statusnya lebih rendah dari kita. Status tak harus dipertahankan, kerelaan untuk melayani orang lain tanpa memandang status mereka itulah yang harus dikembangkan. Hendaknya pelayanan kita dilakukan dengan berlandaskan kasih Allah.
Yesus rela melepaskan statusnya, menjadi manusia, terhina, disalibkan, mati, demi kasihNya pada kita manusia. Siapakah kita manusia sehingga Yesus datang melayani kita? Justru karena Yesus tidak mempertahankan statusNya, maka Allah sangat meninggikan diriNya sehingga didalam nama Yesus bertekuk lutut semua mahkluk dan segala lidah mengaku Yesus Kristus Tuhan. Bahkan didalam nama Yesus Kristus ada keselamatan kekal bagi mereka yang percaya dan berseru kepada dalam namaNya.

Mempertahankan status kita maka kita akan kehilangan kemuliaan Allah. Melepaskan status, merendahkan diri dan melayani orang lain dalam kasih maka Allah akan meninggikan kita pada waktunya.

#passionateheintje.blogspot.com
Yohanes 13:15 "sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu."
---
SUITA HOLYLAND JOURNEY, 19-29 Juni 2016. Only USD2.575 (Mandiri 0%). Bersama: Dr. Heintje Kobstan. Info: 04113613164; SMS:082194778822

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT