Devotion 155 : JALANILAH DENGAN SETIA SETIAP PROSES KEHIDUPAN

Devotion 155 - Dr.Heintje Kobstan
JALANILAH DENGAN SETIA SETIAP PROSES KEHIDUPAN
Bacaan: Lukas 16

Seringkali seseorang dihargai ketika dia sudah berada dipuncak kesuksesannya. Namun sangat jarang orang menghargai proses yang dia alami untuk bisa sampai pada puncak kesuksesannya.

Kesuksesan dimulai tahap demi tahap. Diawali dengan hal-hal yang sederhana namun ketika ditekuni dengan penuh kesetiaan dan tanggung jawab maka hal-hal yang sederhana akan semakin meningkat bahkan menjadi semakin besar. Kebesaran seseorang tidak akan mungkin diraih tanpa proses. Seorang anak bayi tidak akan mungkin menjadi dewasa dalam sekejap mata. Ia harus melewati proses pertumbuhan secara alami.
Untuk meraih kesuksesan diperlukan kesetiaan terhadap perkara-perkara kecil. Kesetiaan pada perkara kecil akan membawa kita kepada perkara besar. Perkara-perkara kecil akan melatih kita memperbesar kapasitas untuk mengerjakan perkara-perkara besar. Dalam hal apapun, termasuk keuangan. Setia terhadap mamon yang tidak jujur akan membuat kita dipercayakan harta yang sesungguhnya. Semua ini adalah latihan bagi kita agar supaya kita bisa mengelola harta kita yang sesungguhnya.

Kesetiaan kepada perkara kecil, kesetiaan kepada mamon yang tidak jujur, kesetiaan kepada proses kehidupan adalah cerminan kesetiaan kita kepada Allah. Jika kita tidak bisa setia terhadap semua itu maka kesetiaan kita kepada Allah patut diragukan. Setialah dalam perkara-perkara kecil.

#passionateheintje.blogspot.com
Lukas 16:12 "Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Devotion 1002 : AKAL BUDI DAN PENGERTIAN

Devotion 482 : BERJALAN DALAM KEHENDAKNYA

PENJILAT